Pasar Modal

Melantai di Bursa, Harga Saham Griptha Putra Persada (GRPH) Melempem

Jakarta – Harga saham PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) cenderung bergerak melemah usai melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dan secara resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (18/1)

Berdasarkan statistik RTI Business pada pukul 09.05 WIB pergerakan harga saham Griptha Putra Persada terpantau turun 34,95 persen ke level terendahhnya, yaitu Rp67 per saham.

Baca juga: IHSG Dibuka Menguat Tipis ke Level 7.202

Dari harga awal yang ditawarkan sebesar Rp103 per saham, harga saham Griptha Putra Persada pada rentang waktu tersebut bergerak di antara level Rp67 per saham hingga Rp80 per saham.

Di sisi lain, total frekuensi perdagangan saham GRPH mencapai tiga ribu kali dan volume perdagangan tercatat 51,40 juta saham, serta nilai transaksi harian sebanyak Rp3,59 miliar.

Adapun dalam IPO tersebut, GRPH telah melepas maksimal 20 persen sahamnya ke publik atau sebanyak 200 juta saham baru dengan harga Rp103 per lembar saham, sehingga GRPH berhasil memperoleh dana segar sebesar Rp20,6 miliar.

Baca juga: Pengumuman! OJK Terbitkan Aturan Baru Terkait Pasar Modal, Berikut Rinciannya

Di mana, dana yang diperoleh tersebut seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan usaha dan ekspansi bisnis GRPH ke depan. Sebesar 48,76 persen akan digunakan untuk peningkatan sarana hotel.

Lalu, sekitar 4,13 persen akan digunakan untuk pembuatan empat gerai beserta pembelian peralatan dan perabotan gerai restoran cepat saji Perseroan dengan nama The Flamexpress, kemudian sekitar 3,36 persen akan digunakan untuk biaya sewa empat lokasi gerai baru dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha Griptha Putra Persada. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

8 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

8 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago