Keuangan

Melalui Produk Ini, BRI Life Sediakan Asuransi Kesehatan untuk Karyawan OPPO

Jakarta – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menjadi penyedia layanan kesehatan bagi karyawan PT World Innovative Telecommunication (OPPO), melalui produk asuransi Professional Group Health.

Penyerahan polis kepesertaan asuransi bagi karyawan OPPO dilakukan di Jakarta, Senin, 8 Juli 2024. Penyerahan polis antara lain dihadiri Direktur Utama OPPO Jim Zhang, Direktur Finance OPPO Cassidy Cheng dan Division Head of Human Capital OPPO Effendy. Sedangkan dari BRI Life hadir Aris Hartanto sebagai direktur utama, Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi.

Dalam sambutannya, Aris Hartanto mengatakan, pihaknya mengapresisi kepercayaan OPPO yang mempercayakan asuransi kesehatan karyawannya kepada BRI Life.

“Pada hari ini kami menyerahkan Polis Asuransi Professional Group Health kepada Manajemen PT. World Innovative Telecommunication (OPPO), terkait penyelenggaraan asuransi di lingkungan karyawan OPPO,” kata Aris, Senin, 8 Juli 2024.

Baca juga: Tumbuh 8,59 Persen, Premi Asuransi Komersial Jadi Rp137,40 Triliun di Mei 2024

Aris menambahkan, dengan kerja sama ini, BRI Life akan hadir untuk memberikan layanan asuransi kesehatan kepada nasabah OPPO, dan memastikan untuk memberikan hak nasabah melalui pembayaran klaim tepat waktu yang sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.

Sebagai tambahan, kerja sama BRI Life dan OPPO mencakup perlindungan asuransi kesehatan kepada para manager dan supervisor, yang semuanya mendapatkan program Professional Group Health Rawat Inap.

Ke depan, kerja sama ini terbuka untuk dilanjutkan ke program atau produk asuransi lainnya. Dengan kerja sama ini, nasabah akan mendapatkan kemudahan perlindungan asuransi kesehatan sesuai perjanjian polis, dengan perawatan kesehatan di rumah sakit pilihan sesuai daftar rumah sakit lebih dari 6.000 provider BRI Life di seluruh wilayah Indonesia.

Karyawan OPPO yang ikut program ini pun dapat memanfaatkan layanan Group HealthCare pada aplikasi My Access. Hal ini agar nasabah dapat memperoleh update informasi yang terkait dengan layanan askes BRI Life seperti informasi benefit nasabah, daftar rumah sakit provider, klaim, serta akses untuk kartu peserta nasabah.

Baca juga: Wujudkan Komitmen Kepatuhan, BRI Life Terima ISO 37301:2021 dari British Standards Institution 

Terlepas dari itu, dari sisi kinerja. Di kuartal I 2024 BRI Life membukukan pertumbuhan aset investasi sebesar 10,6 persen, denfan return sebesar Rp391,0 miliar, atau meningkat 26,5 persen year on year (yoy). Perseroan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp1,2 triliun di kuartal pertama 2024.

Dari sisi fundamental, kondisi kesehatan keuangan BRI Life terjaga dengan baik. Ini tercermin daei rasio risk based capital (RBC) yang ada di posisi 547,3 persen, jauh di atas threshold yang ditetapkan regulator, yakni minimal 120 persen. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

3 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

10 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

11 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

24 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago