Keuangan

MDRT Indonesia Masuk Top 8 Dunia

Jakarta – MDRT Indonesia kembali menggelar MDRT Day Indonesia 2020. Acara ini digelar pada 24 September 2020 mendatang.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, MDRT Day Indonesia akan dilakukan secara virtual. Seperti tahun sebelumnya, ajang ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ide kreatif para agen.

Miliana Country Chair MDRT Indonesia mengatakan, event ini juga sebagai booster untuk mendapatkan energi lebih besar. “Kami terus mendorong teman-teman member MDRT untuk mengikuti kegiatan-kegiatan MDRT sebagai sarana untuk terus meningkatkan kompetensi secara mandiri,” katanya.

Dalam dua tahun terakhir, lanjut Meliana, keaggotaan MDRT Indonesia terus meningkat. Untuk tahun 2020, jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia yang menjadi anggota MDRT, meningkat mencapai 2.745 anggota, atau naik 12%.

“Bagi kami ini adalah pencapaian yang sangat baik ditengah situasi pandemi. Dan sejak 2017 peningkatan member MDRT terus mengalami peningkatan secara signifikan,” kata Miliana.

Namun, tren kenaikan jumlah anggota MDRT ini masih minim jika dibandingkan total agen asuransi jiwa di Indonesia. Dari jumlah agen asuransi di Indonesia saat ini sekitar lebih dari 650 ribu orang, yang menjadi anggota MDRT tidak sampai 0,5%. Bahkan di dunia pun jumlah agen asuransi MDRT hanya 3% saja.

“Inilah yang menjadi tantangan bagi saya dan komite MDRT Indonesia untuk terus mempromosikan manfaat-manfaat yang bisa diperoleh dengan menjadi anggota MDRT,” kata Meliana.

Miliana menyebutkan Indonesia tahun ini masuk dalam urutan ke 8 top member seluruh dunia. Sepuluh besar negara dengan jumlah anggota MDRT terbesar antara lain Hong Kong menjadi yang teratas dengan jumlah 10.858, diikuti China 9.848, United States 7.349, Jepang 7.158, Taiwan 6.286, Vietnam 3.051, Thailand 2.803, Indonesia 2.745, Republic of Korea 2.513 dan India 2.494.

“Kami selalu menargetkan pertumbuhan jumlah anggota MDRT Indonesia bisa tumbuh konsisten 20-50% per tahun. Kami berharap kondisi pandemi ini segera berakhir sehingga tahun depan jumlah anggota MDRT ditargetkan bisa mencapai lebih dari 3.500 anggota,” kata Miliana.


Tahun ini MDRT Day Indonesia akan mengusung tema Up Climb Up Grade Up Scale. Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020, Hidayatus Solicha mengatakan, MDRT Day Indonesia 2020 akan dikemas secara Live Virtual Event, dimana bukan hanya sekedar menghadirkan para pembicara secara life (real time), tapi juga acara disuguhkan secara entertainment. Sehingga seluruh peserta dapat menikmati melalui streaming pada platform Loket Live.

“Karena secara virtual, kami harapkan jumlah peserta MDRT Day Indonesia 2020 ini bisa mencapai lebih dari 8.000 peserta. Tahun 2019 jumlah peserta mencapai lebih dari 6.000 orang,” katanya.

Adapun untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi perlu mengantongi target premi tahun pertama sebesar Rp. 453.919.600. Sementara itu, untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni Court of The Table (COT) dan Top of The Table (TOT), seorang agen harus mengumpulkan premi masing-masing sebesar Rp. 1.361.758.800 (3 x MDRT) dan Rp. 2.723.517.600 (6x MDRT) per tahun.

Apriyani

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

9 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

10 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

11 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

11 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

11 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

12 hours ago