Keuangan

MDRT Day Indonesia Kembali Digelar, Incar 3.000 Member di 2024

Jakarta – Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia kembali menyelenggarakan seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2023 pada hari ini (13/7) yang bertempat di ICE BSD, dengan tema “Ready For The New Era” dan bertujuan untuk terus mendorong profesionalisme Agen Asuransi Jiwa melalui peningkatan kompetensi.

Country Chair MDRT Indonesia, Dedy Setio, mengatakan bahwa, dengan berlangsungnya acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan member MDRT Indonesia menjadi 3.000 member per 1 Maret 2024 dari 2.283 jumlah member saat ini.

“Acara ini yang kita lakukan itu tujuannya bagaimana meningkatkan kualitas dari penjualan mereka agar tercapai tujuan kita yaitu 3.000 member,” ucap Dedy dalam Press Conference di Jakarta, 13 Juli 2023.

Baca juga: Hingga Mei 2023, Premi Sektor Asuransi Masih Alami Kontraksi 1,62%

Selain itu, Dedy juga menyampaikan bahwa agen asuransi jiwa dituntut untuk terus siap beradaptasi dengan perubahan yang terjadi dalam industri dan masyarakat Pasca Pandemi Covid-19.

“Mereka harus memiliki sikap terbuka terhadap inovasi, mampu menghadapi tantangan baru, dan siap untuk memberikan pelayanan yang unggul kepada nasabah dalam era yang terus berkembang, tanpa mengabaikan perubaan aturan yang telah ditetapkan regulator,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi member MDRT adalah dapat mengumpulkan premi sebesar 576 juta yang terhitung mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2023.

“Jumlah premi tersebut merupakan total premi yang terkumpul dari polis pada tahun pertama, mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2023. Setelah mencapai level tersebut, dilanjutkan dengan mendaftar sebelum 1 Maret 2024 dan membayar iuran keanggotaan sesuai dengan levelnya masing-masing,” ujar Dedy.

Adapun, setelah berhasil menjadi member MDRT, para member dapat terus meningkatkan preminya untuk mencapai level berikutnya, Court of the Table (COT), yaitu tiga kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar 1,72 miliar, dan level tertinggi adalah Top of the Table (TOT), yaitu enam kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar 3,45 miliar.

Di sisi lain, Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2023, Anwar Aonillah, menyatakan bahwa dengan tema “Ready For The New Era”, artinya memberikan harapan baru dan optimisme sebagai bangsa yang besar, terutama di industri asuransi jiwa.

“Kita percaya bahwa bila semua elemen bangsa saling bergandengan tangan, maka kita akan bisa kembali bangkit dan lebih kuat lagi sebagai satu bangsa Indonesia,” tambah Anwar dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Anwar mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan MDRT Day Indonesia setiap tahun selalu diikuti oleh ribuan peserta yang datang untuk mendapatkan satu ide terbaik yang bisa membantu mereka finish strong di tahun tersebut.

Sebagai informasi dalam gelaran MDRT Day Indonesia 2023, turut menghadirkan Presiden MDRT, Peggy Tsai yang akan memberikan materi Leading The Way To Extraordinary pada sesi seminar.

Lalu ada juga TOT Talks, dimana sesi tersebut adalah sesi yang sangat spesial karena menghadirkan para pembicara yang meraih prestasi tertinggi di industri asuransi jiwa, yaitu mereka yang meraih kualifikasi TOT atau Top of the Table.

Baca juga: Makin Gemuk, Aset Industri Keuangan Syariah Tembus Rp2.420 Triliun

Kemudian ada Focus Session, di mana para peserta MDRT Day Indonesia 2023 diajak untuk belajar dari dua motivator dan inspirator terbaik dari dalam negeri. Topik yang dihadirkan adalah non-insurance dengan materi yang fresh dan easy to learn dalam memperkaya wawasan para peserta.

“Narasumber tersebut adalah JAMES GWEE, Indonesia’s Favorite Trainer & Seminar Speaker; dan HARYANTO KANDANI, Achievement Motivator Sales & Leadership Coach. Mereka berbagi pengalaman dalam mencapai top performance,” tambahnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Menilik Tantangan-Peluang Perajin Batik di Era Industri yang Menggeliat

Jakarta – Industri batik di Tanah Air menggeliat di tengah tantangan besar dari sisi produktivitas dan… Read More

4 hours ago

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

5 hours ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

6 hours ago

Nasib Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Ada di Tangan Prabowo

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong keberlanjutan program Kartu Prakerja di masa kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo… Read More

6 hours ago

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

6 hours ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

6 hours ago