Maybank Syariah dan ISYEF Kolaborasi Genjot Perekonomian Syariah

Maybank Syariah dan ISYEF Kolaborasi Genjot Perekonomian Syariah

Maybank Syariah dan ISYEF Kolaborasi Genjot Perekonomian Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Untuk mendorong kebangkitan ekonomi syariah dan kemakmuran masjid serta meningkatkan ukhuwah islamiyah, Indonesian Youth Economic Forum (ISYEF) dan Maybank Syariah berkolaborasi menyelenggarakan Maybank Syariah ISYEFPrenuer 2022.

Head Shariah Community Distribution Maybank Syariah, Nanang Hendriantono, mengatakan bahwa Maybank Syariah ISYEFPreneur tersebut diharapkan membawa dampak bagi bisnis yang mengedepankan aspek kesyariahan.

“Kami percaya bahwa kewirausahaan adalah bagian dari memberdayakan komunitas di sekitar kita. Kompetisi adalah awal dari perjalanan panjang untuk naik level dalam bisnis masing-masing,” ucap Nanang dalam keterangan resmi dikutip, 20 Januari 2023.

Tidak hanya itu, Ketua Umum ISYEF, M. Atras Mafazi, mengungkapkan bahwa tujuan ISYEFPreneur yang telah berjalan selama tiga tahun ini adalah untuk mendorong masjid-masjid di Indonesia memiliki unit usaha guna pemberdayaan ekonomi berbasis masjid dan membangkitkan semangat wirausaha di antara para pengurus masjid.

“Dengan adanya unit usaha masjid, kami berharap masjid dapat semakin mandiri, bukan hanya sebagai pusat keagamaan tetapi juga pusat peradaban, dan pada akhirnya bisa memberikan kemakmuran bagi jamaahnya,” ucap Atras.

Hal tersebut juga selaras dengan tujuan Dewan Masjid Indonesia (DMI), yakni memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid. Tahun ini khususnya, ISYEF sangat bersyukur dan berbangga hati dapat bekerja sama dengan Maybank Syariah dalam menyelenggarakan Maybank Syariah ISYEFPreneur.

Adapun, ISYEFPreneur tersebut dimulai pada November 2022 dengan disambut antusias peserta hingga mencapai 645 peserta yang tersaring menjadi 50 peserta program pelatihan dan 10 pemenang yang mendapatkan hadiah total sejumlah Rp120 juta rupiah.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2020 sebagai bagian dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), telah melahirkan lebih dari 100 alumni wirausaha dan telah berhasil memberdayakan, serta mengembangkan bakat wirausaha pemuda di seluruh Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]