Maybank Indonesia Incar Pembiayaan Berkelanjutan Rp70 Triliun di 2025

Maybank Indonesia Incar Pembiayaan Berkelanjutan Rp70 Triliun di 2025

Pembiayaan Berkelanjutan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Maybank Indonesia menargetkan sustainable financing atau pembiayaan berkelanjutan dapat mencapai Rp70 triliun di 2025 sesuai dengan kerangka Maybank 2025 (M25). Angka ini meningkat 2x lipat bila dibandingkan dengan pembiayaan berkelanjutan di 2021 yang mencapai Rp38 triliun.

Direktur Keuangan Maybank Indonesia, Thilagavathy Nadason mengatakan bahwa target peningkatan keuangan berkelanjutan tersebut akan terus dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di Indonesia untuk menerapkan program ataupun produk yang telah dilakukan oleh Malaysia dan Singapura.

“Bersamaan dengan Maybank 2025 itu adalah yang Rp38 triliun itu hampir double menjadi Rp70 triliun di 2025, seperti yang sudah saya bilang tadi, program-program atau produk-produk ini menggunakan kerangka dan melihat apa yang diterapkan di malaysia apa yang diterapkan di Singapore, bisa atau ngga kita rubah sesuai sedikit berdasarkan kondisi di Indonesia dan untuk mengintensifkan aktivitas itu,” ujar Thilagavathy di Bali, 27 Agustus 2022.

Selain pembiayaanberkelanjutan, pertumbuhan kredit Maybank Indonesia hingga Juni 2022 telah meningkat sebesar 8,2% yang didorong oleh perekonomian Indonesia yang sudah mulai menunjukan kebangkitan, serta daya beli masyarakat yang telah meningkat.

Ia juga menambahkan, bahwa porsi terbesar yang menyumbang pertumbuhan kredit adalah ditopang oleh bisnis retail dan sarana multi infrastruktur (SMI) yang lebih dari 60% untuk portofolio Maybank Indonesia.

“Porsi terbesar itu kami ngomongnya CFS ya community financial services, secara besaran mencakup bisnis retail itu motor, mobil, KPR, dan credit card dan juga ada SMI, SMI itu ada yang kecil di isitilah maybank itu retail SMI, yang sedikit besar SMI business plus, dan dulu ada yang komersial dan sekarang kita ngomong business banking,” tambahnya.

Maybank Indonesia juga berharap hingga akhir tahun, terkait dengan faktor ketidakpastian global  tidak menimbulkan dampak yang signifikan, serta tidak ada lagi peningkatan covid-19 atau virus yang sejenisnya, agar target Maybank Indonesia dapat tercapai dan berjalan secara berkelanjutan. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]