Maybank Indonesia Akan Terapkan Teknologi Robotik Pada Layanannya

Maybank Indonesia Akan Terapkan Teknologi Robotik Pada Layanannya

Maybank Indonesia Akan Terapkan Teknologi Robotik Pada Layanannya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Maybank Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan layanannya agar menjadi semakin digital, cepat, dan aman. Teknologi robotik adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut.

“Di Maybank kita mulai terapkan teknologi robotik, seperti API, Micro Services, Automation, Analytics, dan lainnya. Ini nantinya akan kita gabungkan,” jelas David Formula, Director of Information Technology Maybank Indonesia dalam media & public discussion InfobankTalkNews dengan tema :Hyper Automation : Customer Expectation Outlook in Post-Covid19 Era’, Rabu, 10 November 2021.

David mengungkapkan, teknologi robotik yang terintegrasi ini akan diterapkan pada proses-proses bisnis yang terkait customer. Sehingga, terjadi automasi dalam proses bisnis yang pada akhirnya berimbas pada layanan perbankan yang semakin cepat.

Ia menambahkan, perubahan digital pada perbankan nasional dalam beberapa tahun ke belakang bisa dibilang sangat pesat. Hal ini berkaitan dengan beralihnya perilaku nasabah dalam bertransaksi yang semakin condong ke digital.

Opini David tampaknya juga sejalan dengan pertumbuhan transaksi digital yang ada di Indonesia. Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi uang elektronik mencapai Rp27,64 triliun hingga September 2021. Selain itu, transaksi digital banking juga meningkat 46,72% yoy menjadi Rp 28.685,48 triliun hingga periode yang sama. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]