News Update

Maybank dan Indomobil Finance Kerjasama Dalam Pembayaran Berbasis QR Code

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk, menjalin kerja sama strategis dengan PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) dalam bidang penerimaan pembayaran berbasis kode QR.

Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dilakukan oleh Global Banking Director Maybank Indonesia, Ricky Antariksa dan Chief Executive Officer Indomobil Finance Indonesia, Gunawan Effendi bertempat di Indomobil Tower, Jakarta hari ini. 

Melalui kerja sama ini, Maybank Indonesia menyediakan dua jenis kode QR. Pertama, QR statis yang akan dipasang di kantor-kantor cabang IMFI. Kedua, QR dinamis yang akan diintegrasikan dengan aplikasi EZ For You milik IMFI untuk mempermudah konsumen IMFI melakukan pembayaran angsuran tanpa harus beranjak kemana pun.

Kerja sama strategis di bidang penerimaan pembiayaan berbasis kode QR menambah alternatif solusi pembayaran angsuran bagi para konsumen IMFI dengan biaya yang relatif rendah. Disamping itu, dana pembayaran dapat dikreditkan ke rekening IMFI secara real-time sehingga tidak ada pembebanan biaya keterlambatan bagi para konsumen IMFI.

Menurut Ricky Antariksa, di era digital, penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat memudahkan konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time. Hal ini selaras dengan misi humanizing financial services, khususnya untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan, dalam hal ini Indomobil Finance Indonesia dengan para konsumennya.

“Di tengah era pandemi, pemanfaatan teknologi seperti kode QR menjadi relevan karena memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dengan mengurangi penggunaan bank notes dalam melakukan transaksi,” ujar Ricky dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Chief Executive Officer Indomobil Finance Indonesia Gunawan Effendi menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada para konsumen IMFI dengan bantuan teknologi.

“Mereka dapat melakukan pembayaran angsuran menggunakan QRIS yang akan kami sediakan di setiap cabang. Hal ini menambah kemudahan bagi debitur IMFI dalam membayar angsuran. Selama ini para debitur membayar melalui berbagai payment point seperti virtual account Indomaret, Alfamart, kantor pos, transfer, giro, dan setor tunai di bank serta kantor cabang IMFI,” ucapnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

OJK Cabut Izin Usaha Rindang Sejahtera Finance, Ini Alasannya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada hari ini, Senin 7 Oktober 2024, mengumumkan bahwa… Read More

23 mins ago

BCA Syariah Gelar Kegiatan Edukasi, Cerdas Berinvestasi Emas

Direktur BCA Syariah Pranata tengah menyampaikan paparan saat acara diskusi syariah dengan tema Cerdas Berinvestasi… Read More

36 mins ago

DYAN Optimistis Pendapatan 2024 Tumbuh 15 Persen, Ini Alasannya

Jakarta - PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) atau Dyandra sebagai emiten yang bergerak di… Read More

57 mins ago

BEI Buka-bukaan soal Nasib Listing Bank Muamalat

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) buka suara terkait rencana pencatatan saham alias listing PT Bank… Read More

1 hour ago

Akuisisi Bank Banten (BEKS), Bank Jatim (BJTM) Masih Negosiasi Harga Final

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) mengumumkan rencananya… Read More

2 hours ago

Kemendag: Efisiensi Tol Laut Dorong Pemerataan Ekonomi di Wilayah Terpencil

Jakarta - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Moga Simatupang menyatakan bahwa program… Read More

2 hours ago