Masuki Usia ke-43 Asuransi Tri Pakarta Terus Perkuat Bisnis di Masa Pandemi

Masuki Usia ke-43 Asuransi Tri Pakarta Terus Perkuat Bisnis di Masa Pandemi

Jakarta – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) tengah berbahagia karena merayakan kebahagiaan di hari ulang tahun ke-43, yang jatuh pada 21 Agustus 2021. Tanpa mengurangi hikmah dari kemeriahan HUT Asuransi Tri Pakarta ke-43 acara tersebut dilaksanakan secara virtual. Hal ini adalah bentuk upaya Asuransi Tri Pakarta untuk dapat bersama memutus penyebaran Covid-19.

Direktur Utama Asuransi Tri Pakarta, Agung Abadi mengatakan, semangat peringatan HUT ke-43 ini dipadukan melalui tema “TRIPA Cepat, TRIPA Kuat & TRIPA Hebat”. Tema ini menyiratkan makna bahwa segenap Insan TRIPA harus bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih Cepat demi kenyamanan tertanggung. Kuat menggambarkan bahwa TRIPA tetap dapat bertahan dan terus berkembang ditengah situasi yang pelik ini. Serta Hebat merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh Insan TRIPA yang telah bahu-membahu untuk membangun TRIPA jadi jauh lebih baik lagi.

Dalam perayaan HUT kali ini, TRIPA menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program kemaslahatan sesama, ketangkasan dalam olahraga di era digital melalui webinar pengembangan SDM, penanaman bibit pohon dalam rangka program Keuangan berkelanjutan. TRIPA terus berupaya untuk dapat bermanfaat bukan hanya untuk segenap pegawai Insan TRIPA melainkan lingkungan sekitar. 

“TRIPA berharap dengan serangkaian acara yang telah dibuat menjadikan TRIPA untuk Lebih Cepat, Lebih Kuat dan Lebih Hebat. Serta semoga di usia ke-43 tahun ini untuk dapat terus tumbuh dan berkembang bersama para tertanggung yang kami cintai,” ujar Agung Abadi dalam keterangannya, Senin, 23 Agustus 2021.

Dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di 2020 hingga 2021 saat ini, TRIPA telah mengambil berbagai kebijakan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, melakukan pengelolaan risiko dengan  lebih prudent serta penerapan Tata Kelola yang sejalan dengan kebijakan regulator. “Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban kami kepada Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan dalam menjalankan roda bisnis dari perusahaan,” ucapnya.

PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) berhasil bertahan sehingga mencatat perolehan nilai premi bruto (konsolidasi dengan unit Syariah) sebesar Rp854,6 miliar di 2020 atau naik 2% dari pendapatan premi tahun 2019 yang sebesar Rp837,6 miliar. Hal ini tentu tidak lepas dari berbagai strategic initiatives yang dilakukan oleh perusahaan di berbagai aspek mulai dari IT dengan pembentukan digital contact center, implementasi host to host dengan sumber bisnis, serta peningkatan kemampuan server dan pengamanan data digital.

Atas hal tersebut PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) selama  2021 ini mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya adalah 2rd Rank Kategori Asuransi Umum Konvensional – Digital Brand Award 10th dimana TRIPA dinilai apik dalam menggunakan platform digitalnya yang bersifat edukatif dan informatif. Selain itu TRIPA juga mendapatkan award The Most Innovative Insurance – The Most Innovative Insurance Awards 2021 The Iconomics, TRIPA dinilai inovatif menghadirkan berbagai terobosan di Industri salah satunya adalah aplikasi berbasi AI (Artificial Intelligence) TRIPA Smart.

Serta pada agustus 2021 TRIPA di anugerahkan Golden Trophy dari Infobank Insurance Awards 2021, dikarekana  TRIPA berhasil memperoleh predikat “Sangat Bagus” atas kinerja selama  5 tahun berturut-turut. Tentunya dengan usia TRIPA ke-43 tahun ini segenap manajemen dan karyawan berharap TRIPA dapat lebih tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik. Karena TRIPA Kuat, TRIPA Cepat & TRIPA Hebat. (*)

Related Posts

News Update

Top News