Perbankan

Masuki Usia ke-32 Bank Ina Terus Bertransformasi

Jakarta – Memasuki usianya yang ke-32 tahun, PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) terus menggelorakan semangat transformasi. Selama hadir di industri perbankan nasional, Bank Ina telah hadir di tengah masyarakat dengan produk yang menarik dan bisa menjadi mitra dalam hal pembiayaan baik untuk pelaku UMKM maupun masyarakat umum lainnya.

Co-Acting Direktur Utama PT Bank Ina Perdana Tbk, Henry Koenaifi berharap, dengan disetujuinya pengembangan produk terbaru oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, layanan dan produk digital Bank Ina bisa diterima dengan baik dan menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan aktivitas perbankan di dalam negeri.

“Pengembangan produk baru ini juga tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan Bank Ina yang telah berkontribusi baik secara waktu dan pikiran dalam memberikan inovasi terbarunya bagi nasabah,” ujarnya dikutip 8 Juni 2023.

Menurutnya, dukungan dan kolaborasi dari seluruh ekosistem Salim Group akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh manajemen, dan seluruh opportunity yang ada akan dijalani sesuai dengan model bisnis Bank Ina. “Tidak hanya itu, manajemen juga akan melakukan inovasi yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan Perseroan pada kuartal I-2023, laba bersih mengalami peningkatan mencapai Rp58,83 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp7,95 miliar.  Jika dilihat dari sisi intermediasi, Bank Ina telah berhasil menyalurkan kredit Rp11,08 triliun pada kuartal I/2023. Aset Perseroan pun juga ikut naik 21,23% yoy menjadi Rp21,41 triliun, yang didukung pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar Rp17,25 triliun atau naik 19,95% yoy.

Dalam rangka HUT ke-32 tahun Bank Ina juga telah menyiapkan sejumlah program menarik bagi seluruh nasabah. Adapun program tersebut diantaranya yakni Deposito Online dengan bunga hingga 5,5% p.a, kemudian promo Cashback 50+32% dengan menggunakan QRIS melalui INA Mobile, dan promo Tabungan Triple Untung atau TTU yang mana nasabah bisa langsung mendapatkan cashback hingga Rp1 juta. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

3 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago