Masuk Bursa Mandiri 1, Hery Gunardi Serahkan Sepenuhnya Ke Pemegang Saham

Masuk Bursa Mandiri 1, Hery Gunardi Serahkan Sepenuhnya Ke Pemegang Saham

Masuk Bursa Mandiri 1, Hery Gunardi Serahkan Sepenuhnya Ke Pemegang Saham
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Teka-teki nama pengganti Kartika Wiryoatmodjo di Mandiri 1 disebut-sebut telah dikantongi oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk diajukan ke Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Santer terdengar beberapa nama yang akan duduki jabatan orang nomer satu di mandiri yang salah satunya adalah Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi.

Menanggapi hal tersebut Hery tak mau banyak komentar, dan menyerahkan keseluruhan keputusan pada pemegang saham. “Itu ranahnya pemegang sahamlah, saya gak bisa jawab,” kata Hery kepada Infobank ketika ditemui di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat 1 November 2019.

Seperti diketahui, Hery Gunardi merupakan bankir handal dari Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), yang merupakan warisan Bank Mandiri. Dirinya teratat pernah menjadi anggota tim yang menangani proses merger menuju pendirian Bank Mandiri (1998-1999). Setelah itu Hery menjabat sebagai Direktur Project untuk membentuk usaha patungan AXA Mandiri pada 2002-2003.

Selain itu, Hery juga pernah bekerja di anak perusahaan Bank Mandiri, termasuk sebagai Direktur AXA Mandiri Financial Services pada tahun 2003-2006, Komisaris Utama AXA Mandiri Financial Services pada 2006 hingga 2009, dan Komisaris Utama Mandiri Manajemen Investasi dari tahun 2009 hingga sekarang.

Selain Hery, di kalangan perbankan sudah santer terdengar 4 nama lain yang paling sering muncul ke permukaan untuk menjadi Mandiri 1. Pertama, Pahala N. Mansuri, mantan bankir dari Mandiri, yang kini sebagai direktur keuangan Pertamina. Kedua, Royke Tumilaar, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri. Corporate Banking merupakan core dari bisnis Mandiri.

Selain itu ada nama Sulaiman Arif Arianto, yang sekarang menjadi Wakil Direktur Utama Mandiri. Dan ada satu nama lain disebut, yaitu Nixon LP yang saat ini menjadi Direktur Keuangan BTN. Namun kabarnya Nixon akan menjadi BTN1 dan akan bersaing dengan Sis Apik Wijayanto yang sukses di BRI – dengan mengembangkan bisnis kelembagaan di BRI. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]