Masuk BUKU IV, Ini Strategi Bank Danamon 

Masuk BUKU IV, Ini Strategi Bank Danamon 

Kinerja Keuangan Bank Danamon 2019 Tumbuh
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Danamon telah melepas 70% kepemilikan saham Asuransi Adira kepada Zurich Insurance Company Ltd., yang nilainya setara dengan Rp3,9 triliun. Penjualan saham Asuransi Adira ini menambah modal inti perseroan menjadi sekitar Rp33,57 triliun. Sehingga, Bank Danamon otomatis masuk ke kategori BUKU IV.

Direktur Utama Bank Danamon Yatsushi Itagaki mengatakan, perseroan akan melakukan pendekatan institusional pada nasabah korporasi setelah masuk BUKU IV. Ia menjelaskan bahwa akan bersinergi di bawah Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dan membentuk ekosistem nasabah dengan pendekatan institusional.

“Dengan memanfaatkan jaringan nasabah korporasi MUFG, kami mencoba menjangkau nasabah bukan hanya dari individualnya saja, tetapi institusinya. Danamon akan mencoba melakukan pendekatan pada institusi seperti supplier, distributor, dan end-user. Sehingga tercipta sebuah financial supply chain yang berkelanjutan,” ujar Yatsushi di Jakarta, 19 Februari 2020.

Yatsushi menambahkan, kolaborasi Bank Danamon dan MUFG tahun lalu telah menghasilkan ajang Business Matching. Ajang Business Matching ini mempertemukan nasabah-nasabah korporasi dan saling membuka peluang untuk ekspansi bisnis.

“Tahun lalu, kolaborasi dengan MUFG menghasilkan ajang Business Matching pertama kami, dimana kami mempertemukan hampir 80 nasabah korporasi dari Jepang, Indonesia, dan negara-negara Asia Tenggara untuk saling memperluas jejaring serta membuka peluang ekspansi bisnis,” ucapnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]