Mastercard dan Grab Sinergi Tingkatkan Kewirausahaan di Indonesia

Mastercard dan Grab Sinergi Tingkatkan Kewirausahaan di Indonesia

JACCS
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Mastecard dan Grab mengumumkan program regional “Small Business, Big Dreams” untuk meningkatkan keterampilan digital para pekerja lepasan dan pelaku usaha kecil di Indonesia, Filipina, dan Vietnam pada hari ini (12/10).

Kolaborasi ini merupakan bagian dari Strive Community, sebuah inisiatif filantropi global yang dikembangkan oleh Mastercard Center for Inclusive Growth dan Caribou Digital, Strive Community juga bertujuan mendukung ketahanan dan pertumbuhan lima juta usaha kecil di seluruh dunia.

Group Head of Marketing and Sustainability Grab, Cheryl Goh, mengatakan bahwa masyarakat Asia Tenggara yang bekerja di sektor informal saat ini menginginkan lebih banyak program pelatihan yang berkualitas. Namun, pada kenyataannya banyak dari masyarakat tersebut tidak memiliki sarana atau kesempatan untuk mengaksesnya.

“Melalui kemitraan kami dengan Mastercard Center for Inclusive Growth, kami berharap dapat memberikan dorongan kepada para pekerja lepas dan usaha kecil untuk memulai,” ucap Cheryl dalam keterangan resminya, 12 Oktober 2022.

Selain itu, Senior Vice President Social Impact, International Markets, Mastercard Center for Inclusive Growth, Payal Dalal, menyatakan bahwa ekonomi digital telah menawarkan berbagai kemungkinan dan peluang yang dapat membantu bisnis dari semua ukuran menjadi lebih tangguh dan tumbuh dengan cara yang lebih berkelanjutan.

“Mastercard secara global berkomitmen untuk menjadikan 1 miliar orang dan 50 juta usaha mikro dan kecil bagian dari ekonomi digital pada tahun 2025. Pengumuman hari ini melanjutkan keberhasilan Mastercard Academy 2.0 di Indonesia, Business Cell di Filipina, HER Project Digital Wage BSR di Kamboja, serta Care Ignite di Vietnam, yang telah memberdayakan jutaan usaha kecil untuk mengakses teknologi, pelatihan, bimbingan, dan layanan keuangan,” tambah Payal.

Program regional “Small Business, Big Dreams” tersebut mencakup peluncuran dua kursus bisnis
online untuk mitra pengemudi dan pengantaran Grab yang ingin memulai bisnis baru, serta
pemilik usaha kecil yang ingin tumbuh dalam ekonomi digital yang kompetitif.

Adapun, program tersebut bertujuan untuk memungkinkan para pelaku usaha kecil mencapai potensi penuh mereka dengan mendukung upaya digitalisasi dan memberikan akses terhadap layanan keuangan bagi mereka agar dapat berpartisipasi secara lebih efektif dalam ekonomi digital. (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]