Masih Gratis! Ini Perbandingan Biaya Transaksi Kartu Debit BRI di ATM

Masih Gratis! Ini Perbandingan Biaya Transaksi Kartu Debit BRI di ATM

Masih Gratis! Ini Perbandingan Biaya Transaksi Kartu Debit BRI di ATM
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyatakan, transaksi bagi nasabahnyadi ATM BRI masih gratis. Dimana terdapat 16.538 mesin ATM BRI dan 5.700 mesin CRM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Beberapa diantaranya adalah transaksi cek saldo dan tarik tunai gratis menggunakan kartu debit BRI melalui ATM atau CRM BRI,” seperti dikutip dalam siaran pers BRI di Jakarta, Senin 24 Mei 2021.

Pilihan lain untuk nasabah BRI di era new normal ini ialah menggunakan layanan keuangan digital BRI mulai dari aplikasi BRIMo, Internet Banking BRI, hingga Mobile/SMS Banking BRI.

Sebagai salah satu anggota Himbara, nasabah BRI juga mendapat keuntungan bertransaksi di ATM bank Himbara lain yang bertanda ATM Link yang berjumlah lebih dari 45.000 ATM, tentunya dengan biaya yang masih lebih murah jika dibandingkan dengan biaya transaksi di jaringan selain ATM Link.

Dimana diketahui, Himbara sepakat untuk menyesuaikan skema biaya penggunaan ATM Link mulai 1 Juni 2021.  Rinciannya, biaya atas transaksi cek saldo menjadi Rp2.500, dari sebelumnya Rp0,- dan tarik tunai menjadi Rp 5.000 dari sebelumnya Rp0,-. Adapun transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp4.000. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]