Headline

Mantan Wakil Ketua DK-OJK Ditunjuk Jadi Komut KSEI

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memutuskan untuk mengangkat Mantan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Rahmat Waluyanto sebagai Komisaris Utama (Komut) KSEI periode 2018-2021 menggantikan Wahyu Hidayat yang habis masa jabatnya.

Seperti dikutip dari siaran pers KSEI yang diterima Infobank di Jakarta, 27 Juni 2018 memyebutkan, persetujuan pengangkatan Rahmat Waluyanto sebagai Komisaris Utama (Komut) KSEI tersebut sesuai dengan hasil keputusan para pemegang saham yang memiliki hak suara atau sekitar 96,97 persen dari total pemegang saham.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan RUPST yang menetapkan kami sebagai komisaris KSEI. Hal ini merupakan kehormatan bagi kami. Semoga dengan dukungan Pemegang Saham, kami dapat menjalankan mandat ini dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dalam RUPS juga mengangkat Mantan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito dan Dian Fithri Fadila sebagai Komisaris KSEI menggantikan Heri Sunaryadi dan Heru Handayanto. RUPS juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan di Tahun 2017.

Kemudian, RUPS juga mengangkat Wakil Pemegang Saham sebagai Anggota Komite Kerja Perseroan Periode 2018 – 2020 dan Anggota Komite Anggaran Perseroan Tahun Buku 2019, perubahan Anggaran Dasar Perseroan, serta penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit buku Perseroaan untuk tahun buku 2018. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

2 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

2 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

3 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

3 hours ago

Yuk, Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

4 hours ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

4 hours ago