Mantan Direktur BRI Priyastomo Ditunjuk jadi Dirut Askrindo

Mantan Direktur BRI Priyastomo Ditunjuk jadi Dirut Askrindo

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo pada hari ini (2/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Dalam rapat tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Priyastomo Ilyas sebagai Direktur Utama (Dirut) Askrindo.

Asal tahu saja, Priyastomo diangkat menjadi Dirut Askrindo untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Dedi Sunardi pada awal Mei lalu setelah diangkat menjadi direktur PT Pertamina (Persero). Priyastomo sebelumnya sempat menjabat sebagai direktur di Bank BRI periode 2016-2020.

Dengan ditunjuknya Priyastomo, pemegang Saham dan jajaran manajemen berharap, dapat membawa Askrindo yakni anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) ini, menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional. 

Adapun keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas salah satu direksi Askrindo. Perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko, dari yang sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM.

Dengan demikian, berikut Dewan Direksi Askrindo yang baru.

  1. Direktur Utama: Priyastomo
  2. Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak
  3. Direktur Teknik: Vincentius Wilianto
  4. Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko: Kun Wahyu Wardana
  5. Direktur Operasional: Erwan Djoko Hermawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]