Mantan Atlet Susi Susanti Dukung PIK 2 Bangun Rumah Persatuan Bulutangkis

Mantan Atlet Susi Susanti Dukung PIK 2 Bangun Rumah Persatuan Bulutangkis

Mantan Atlet Susi Susanti Dukung PIK 2 Bangun Rumah Persatuan Bulutangkis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 sebagai kota baru yang memiliki prospek investasi tinggi turut meneladani semangat juang para atlet dalam mengembangkan properti di Indonesia. PIK 2 tak tanggung-tanggung dalam membangun fasilitas di dalam kawasan. Demikian pula dengan kawasan PIK 1 yang terlebih dulu ada. Beberapa fasilitas yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di PIK 2 adalah Pantai Pasir Putih dan greenbelt atau taman kota seluas kurang lebih 60 Ha di tengah kawasan.

Di kawasan PIK 1 juga sudah banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati antara lain Sedayu Indo Golf yang merupakan lapangan golf 18 holes di tepi laut, Taman Wisata Mangrove, serta Jalasena atau jogging track dan bicycle track tepi laut. Juga berbagai pusat kuliner tematik seperti Urban Farm, Pantjoran PIK, dan yang akan segera buka dalam waktu dekat ini adalah Batavia Cove. Batavia Cove atau café-café mungil yang berjajar di sepanjang tanggul, sehingga pengunjung bisa bersantap sambil menikmati pemandangan laut lepas.

Direncanakan akan dibangun pusat olahraga di dekat kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences PIK 2. Pusat olahraga ini akan dibangun di dalam kawasan seluas kurang lebih 43 Ha yang terletak di tepi danau dengan akan tersedia 20 lapangan khusus untuk pelatihan bulutangkis. Prasarana pusat olahraga yang akan dihadirkan ini sebagai salah satu apresiasi PIK 2 dibidang olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi rumah bagi Persatuan Bulutangkis di kawasan PIK 2.

Fasilitas lapangan olahraga rencananya akan dilengkapi dengan tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Selain Lapangan bulutangkis, pusat olahraga ini akan mencakup beberapa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang dll. Pendirian fasilitas ini bertujuan mendukung masyarakat dan program PBSI mencetak bibit-bibit unggul dan calon-calon juara di Dunia olahraga, terutama di cabang bulutangkis yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

Susi Susanti bersama Haryanto Arbi yang ditemui pada acara Persembahan Secara Simbolis Hadiah Rumah Kepada Pahlawan Emas Olimpiade yang dilaksanakan pada bulan Agustus lalu, turut memberikan dukungan kepada Menpora dan PIK 2 dalam perencanaan membangun pusat olahraga.

“Kami semua tentunya apresiasi yang sangat luar biasa sekali atas perhatian dan penghargaan yang diberikan dan juga dengan dibangunnya prasarana yang luar biasa ini tentunya kita berharap bahwa pembinaan olahraga tidak hanya bulutangkis tapi juga olahraga lain akan terus berkembang. Tentunya peran swasta seperti Agung Sedayu Group dan Salim Group memberikan kontribusinya yang luar biasa,” ungkap Susi Susanti seperti dikutip 21 September 2021.

Apresiasi yang diberikan kepada Greysia dan Apriyani berupa rumah 2 lantai di cluster Pasir Putih Residences juga diharapkan dapat memacu semangat para atlet nasional untuk berprestasi. Di kawasan Pasir Putih Residences direncanakan akan hadir beragam fasilitas terbaik antara lain pasir putih di tepi danau, clubhouse bintang 5, jogging track dan bicycle track mengelilingi danau, pavilion dan gazebo, floating deck yang bisa digunakan untuk yoga, community art park, children playground, waterplay area bermain untuk anak-anak dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang tentunya memberikan kenyamanan extra bagi para penghuninya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]