News Update

Mandiri Utama Finance Sabet “Top 20 Perusahaan Pembiayaan 2024” Versi The Finance

Jakarta – PT Mandiri Utama Finance (MUF) meraih penghargaan “Top 20 Perusahaan Pembiayaan 2024” versi The Finance dalam kategori Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp10 Triliun ke Atas.

Anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, berhasil meraih penghargaan ini karena memperoleh predikat ‘Sangat Bagus’ dengan nilai total 81,60.

Penilaian tersebut melihat pertumbuhan kinerja perusahaan pembiayaan berdasarkan laporan keuangan tiga tahun terakhir, yakni 2021, 2022, dan 2023. 

Baca juga : Bidik Pembiayaan Baru Rp22 T Hingga Akhir 2023, Ini Strategi Mandiri Utama Finance

Kemudian, untuk rasio-rasio penting, hanya menggunakan data 2023. Perusahaan pembiayaan yang diikutsertakan dalam penilaian “Top 20 Lembaga Keuangan 2024” – dari sisi pertumbuhan modal dan laba – disyaratkan nilai nominal modal dan labanya dari positif ke positif atau dari positif ke negatif. 

Perusahaan pembiayaan yang bersangkutan juga mesti berpredikat “sangat bagus” pada rating multifinance 2024 versi The Finance. 

Setelah dilakukan pengukuran terhadap pertumbuhan dan rasio-rasio penting, masing-masing perusahaan pembiayaan akan mendapat nilai total. Nilai terbaik pada rating ini adalah minimal 81,00 hingga 100,00. 

Baca juga : Ijazah hingga KK buat Bungkus Gorengan, Eko B. Supriyanto: Pentingnya Literasi Pelindungan Data

Selanjutnya, perusahaan pembiayaan yang dirating akan diperingkat berdasarkan nilai total dan dikelompokkan berdasarkan aset. Perusahaan pembiayaan yang mendapat nilai minimal 81,00 akan kembali diseleksi dengan dua tahapan, yakni berdasarkan besarnya pembiayaan dan aset, per masing-masing kelompok. 

Rating ini mendapati 20 perusahaan pembiayaan yang masuk dalam daftar top 20 lembaga keuangan, kelompok perusahaan pembiayaan. Lalu, ada 51 perusahaan yang kinerjanya sangat baik dalam tiga tahun terakhir, tapi belum masuk dalam daftar top 20 perusahaan pembiayaan. (*)

Editor: Yulian Saputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

4 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

4 hours ago

Great Eastern General Insurance Indonesia jadi Top Perusahaan Asuransi Umum 2024

Jakarta - PT Great Eastern General Insurance Indonesia berhasil meraih predikat Top Perusahaan Asuransi Umum… Read More

5 hours ago

Bank Jateng Sabet Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng berhasil menyabet penghargaan prestius… Read More

6 hours ago

Bank Jatim Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil masuk dalam jajaran "Top 20 Financial… Read More

6 hours ago

Respons Airlangga soal Prabowo Ambil Alih Pengawasan Kementerian Keuangan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sudah tidak… Read More

7 hours ago