Pasar Modal

Mandiri Sekuritas Optimis IHSG Capai 7.510 di Akhir 2023

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas optimis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki prospek cerah. Head of Equity Research and Strategy Mandiri Sekuritas Adrian Joezer meyakini IHSG bisa mencapai level 7.510 di akhir tahun ini.

“Target indeks kita belum melakukan revisi yaitu sebesar 7.510,” ujar Adrian dalam Jumpa Pers “Equity and Fixed Income Markets Outlook 2023”, Rabu 7 Juni 2023.

Namun, Adrian mengatakan, para pelaku pasar masih perlu memperhatikan efek dari peningkatan suku bunga bank sentral Amerika Serikat The Federal Reserve.

“Prospek cerah karena perlambatan inflasi dan siklus kenaikan suku bunga The Fed yang memuncak. Selain itu data inflasi di Amerika sudah melewati puncaknya, US treasury yield akan turun, serta dolar melemah,” jelas Adrian.

Baca juga: IHSG Dinilai Sulit Naik ke Level 7.000, Ini Kata OJK

Dia menambahkan, pada semester II 2023 pergerakan IHSG akan ditopang oleh kebijakan The Fed yang berpeluang akan menahan tingkat suku bunganya di level 5% – 5,25%.

“Key driver di akhir tahun ini saya rasa dari sisi global. Untuk domestik investor akan fokus pada pemilhan umum 2024. Faktor globalnya adalah kapan The Fed menurunkan suku bunga,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Irawati

Recent Posts

Menilik Tantangan-Peluang Perajin Batik di Era Industri yang Menggeliat

Jakarta – Industri batik di Tanah Air menggeliat di tengah tantangan besar dari sisi produktivitas dan… Read More

4 hours ago

Inflasi Medis Melangit, Bundamedik Tempuh Langkah Ini

Jakarta - Inflasi kesehatan atau inflasi medis kini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Meningkatnya biaya… Read More

5 hours ago

Prudential Indonesia-UNICEF Kolaborasi Dorong Partisipasi PAUD di NTT

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudence Foundation berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia… Read More

6 hours ago

Nasib Keberlanjutan Program Kartu Prakerja Ada di Tangan Prabowo

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong keberlanjutan program Kartu Prakerja di masa kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo… Read More

6 hours ago

Merangkap Jadi Menaker, Airlangga Siapkan Rencana Kenaikan UMP Tahun Depan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemban tugas baru sebagai Ad Interim (tugas sementara) Menteri… Read More

6 hours ago

Pahami 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Investasi Ilegal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal atau bodong di… Read More

6 hours ago