Pasar Modal

Mandiri Sekuritas Kembali Terpilih jadi Mitra Distribusi SBN Ritel ORI023

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjadi mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 023 (ORI023) melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST).

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik mengatakan, bahwa sebagai anak perusahaan dari Bank Mandiri yang mempunyai misi untuk berperan aktif dalam kemajuan investasi nasabah dan pasar modal Indonesia, Mandiri Sekuritas juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam penawaran produk-produk investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“ORI023 menjadi salah satu instrumen investasi yang layak dibeli karena selain menguntungkan,
instrumen investasi ini memiliki risiko yang menengah-rendah,” ucap Theodora dalam keterangan resmi di Jakarta, 5 Juli 2023.

Baca juga: SBN Ritel ORI023 Diluncurkan, Bibit Kasih Cashback hingga Rp30 juta

Dirinya menambahkan, nantinya investor dapat membeli kedua jenis ORI023 dengan mudah dan aman melalui platform MOST SBN, dengan harga mulai dari Rp1 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI023-T3 dan Rp10 miliar untuk ORI023-T6.

“Pembayaran kupon pertama ORI023 akan dibayarkan pada 15 September 2023 dan akan terus dibayarkan pada tanggal 15 setiap bulan hingga masa jatuh tempo,” imbuhnya.

Adapun, produk ORI023 yang telah ditawarkan pada 30 Juni yang lalu itu, dihadirkan dalam dua pilihan tenor, yaitu ORI023-T3 dan ORI023-T6 dengan kupon yang cukup tinggi, masing-masing sebesar 5,9% dan 6,1% per tahun, di mana ORI023-T3 akan jatuh tempo pada 15 Juli 2026, sedangkan ORI023-T6 akan jatuh tempo pada 15 Juli 2029.

“ORI023 dapat menjadi salah satu pilihan diversifikasi investasi nasabah yang tepat demi menjaga kinerja investasi dalam berbagai kondisi ekonomi. Hal tersebut karena berinvestasi di ORI023 dijamin aman karena kupon dan pokok dijamin oleh Undang-Undang. Kami percaya produk ini akan diminati oleh para investor untuk mendukung kestabilan portofolio investasi mereka,” ujar Theodora. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

16 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago