News Update

Mandiri Hadirkan Layanan Virtual Account untuk Koperasi

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) menyediakan layanan perbankan elektronik bagi koperasi Kospin Jasa. Layanan perbankan ini dapat memfasilitasi kebutuhan transaksi 600 ribu anggota koperasi Kospin Jasa.

Penandatanganan kerja sama penyediaan layanan perbankan tersebut dilakukan oleh Regional CEO Bank Mandiri Region 7 Jawa 2 Maswar Purnama dan Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid, serta disaksikan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Jakarta, Selasa (28/5).

Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri untuk mendorong perkembangan koperasi sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk mendukung Koperasi Kospin Jasa dalam menjalankan operasional koperasi secara Efektif dan efisien melalui teknologi Bank Mandiri. Kami berharap Kospin Jasa dapat berkembang lebih baik lagi dengan memanfaatkan layanan Mandiri Virtual Account,” kata Rico.

Layanan perbankan elektronik yang disediakan Bank Mandiri bagi Koperasi Kospin Jasa adalah Mandiri Virtual Account Host to Host. Layanan tersebut merupakan salah satu solusi pengelolaan kas yang dikembangkan Bank Mandiri yang dapat memudahkan identifikasi pembayaran atau transaksi yang dilakukan para anggota koperasi maupun mitra bisnis.

Ketua Umum Koperasi Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid mengemukakan bahwa melalui berbagai layanan Bank Mandiri, Kospin Jasa dan seluruh nasabah akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan.

“Mudah-mudahan melalui kerja sama ini, Koperasi Kospin Jasa dan seluruh nasabah kami dapat lebih berkembang dan maju sehingga dapat membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air,” ujar Andy.

Kospin Jasa merupakan salah satu koperasi terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp7,8 triliun yang didukung 136 cabang di berbagai wilayah Indonesia. Saat ini, Bank Mandiri telah mendukung Koperasi Kospin Jasa melalui layanan Mandiri Corporate Payable dan kartu e-money co-branding.

Melalui kerja sama yang baru ditandatangani, Bank Mandiri nantinya akan menerbitkan kartu kredit co branding untuk membantu anggota atau nasabah Kospin Jasa dalam melakukan penarikan tunai, transfer dan pembayaran menggunakan mesin ATM. (*)

Suheriadi

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

8 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

8 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

9 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago