Mandiri Fokus Maksimalkan Potensi Digital

Mandiri Fokus Maksimalkan Potensi Digital

Bank Mandiri Jajaki Ekspansi Bisnis hingga Korea Selatan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta– Guna menghadapi tantangan digitalisasi perbankan, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) akan terus memaksimalkan potensi transaksi keuangan melalui platfom digitalnya yakni mobile banking dan Internet banking.

Terlebihsaat ini 92% transaksi keuangan nasabah Mandiri dilakukan melalui platfom digital tersebut.

“Dalam strategi distribution network lebih pada efisiensi dan produktivitas. Jadi yang akan kami maksimalkan, tidak menambah terlalu banyak cabang reguler karena pola transaksi nasabah lebih banyak bergeser ke digital” ungkap Direktur Distributions Mandiri Hery Gunardi di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Kamis 25 Januari 2018.

Hery juga menyebut, pihaknya tidak akan banyak menambahkan kantor cabang miliknya.

Namun, pihaknya masih berniat untuk merelokasi beberapa kantor cabang untuk dipindahkan ke tempat yang lebih strategis dengan perkantoran dan pusat bisnis.

“Tahun ini hanya sekitar 50 cabang, terdiri dari relokasi cabang dan penambahan cabang baru, semakin lama memang semakin sedikit karena peran dari digital channel akan jadi lebih besar,” kata Hary.

Hary menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan dana untuk relokasi dan pembuatan cabang baru sekitar Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar per satu cabang. Sebagai informasi, saat ini jumlah kantor cabang Mandiri sekitar 2.620 unit. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]