News Update

Mandiri AXA General dan AXA Financial Luncurkan Layanan Telekonsultasi Gratis

Jakarta– Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan layanan tambahan bagi nasabah berupa program telekonsultasi gratis dengan psikolog yang bekerja sama dengan startup platform kesehatan digital Alodokter dan Good Doctor.

Layanan telekonsultasi gratis ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan polis nasabah ke aplikasi mitra telekonsultasi sepanjang periode 15 Oktober-14 Desember 2020 untuk mendapatkan layanan selama 3 bulan setelah aktivasi.

“Peluncuran layanan telekonsultasi oleh dua entitas kami, merupakan langkah konkret untuk hadir bagi pelanggan kami, untuk membantu mereka mengatasi emosi negatif seperti stres, kecemasan dan ketakutan,” ujar Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, sekaligus Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, dalam keterangan resminya, Kamis 15 Oktober 2020.

Selama masa pandemi ini, data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) menunjukkan, selama lima bulan pandemi ada 4.010 orang yang memeriksakan diri dengan gejala gangguan mental. Dari ribuan orang tersebut, 75% mengalami trauma, 65% merasa cemas, dan 62% mengalami depresi.

Tren gangguan mental yang meningkat selama pandemi merupakan tantangan serius yang dihadapi pemerintah karena fasilitas layanan kesehatan mental yang terbatas. Hal ini senada dengan survei terbaru World Health Organization (WHO) yang menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 telah mengganggu atau menghentikan layanan kesehatan mental di 93 persen negara di seluruh dunia di saat permintaan untuk kesehatan mental meningkat.

Secara rinci, MAGI memberikan layanan telekonsultasi kesehatan mental tak terbatas dengan dokter umum maupun psikolog untuk nasabah Asuransi Kesehatan MAGI. Dalam periode program Mental Health Awareness ini, layanan diberikan kepada 500 nasabah pertama yang memiliki asuransi kesehatan MAGI dan melakukan aktivasi akun di platform aplikasi Alodokter.

“Sesuai komitmen MAGI untuk menjadi mitra terbaik bagi nasabah, dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia 2020 ini kami memberikan layanan telekonsultasi gratis kepada nasabah asuransi kesehatan MAGI yang bekerja sama dengan Alodokter, salah satu platform kesehatan yang telah menjadi partner kami selama beberapa tahun terakhir,” jelas Enny, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance.

Di sisi lain, AFI akan memberikan layanan tambahan ini kepada seluruh nasabah individual melalui platform Good Doctor yang bisa diakses melalui aplikasi Grab. Melalui layanan tambahan ini nasabah bisa berkonsultansi gratis sebanyak 3 kali dengan psikolog dan konsultasi gratis dengan dokter umum secara tak terbatas selama periode layanan berlangsung.

Bersamaan dengan peluncuran layanan telekonsultasi gratis dan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia, AXA Indonesia juga menggelar virtual talkshow bertema “Self-Love for your Mental Health” dan “Launching AXA Mandiri – AXA Mental Health Teleconsultation”. Virtual talkshow ini digelar pada 15 Oktober 2020, pukul 15.00 – 17.00 WIB dengan menghadirkan Tara de Thouars (Psikolog), Wieke Yunita selaku Direktur Alodokter Proteksi, Bapak Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA di Indonesia. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Menteri Investasi Beberkan 2 Kunci Capai Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan Roslanie, menyebutkan bahwa, kunci untuk… Read More

5 mins ago

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

3 hours ago

Total 59 Calon Wakil Menteri dan Kepala Badan yang Sudah Dipanggil Prabowo, Ini Daftarnya

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyudahi pemanggilan calon menteri dan wakil menteri (wamen) untuk kabinet… Read More

4 hours ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

5 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

5 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

6 hours ago