Keuangan

Mandala Multifinance Jadi “The Most Profitable Finance Company”

Jakarta – Mandala Multifinance meraih “Infobank Special Awards 2020” sebagai “The Most Profitable Finance Company” di kategori perusahaan pembiayaan (multifinance) beraset Rp1 triliun sampai dengan di bawah Rp5 Triliun. Penghargaan spesial ini diberikan oleh Majalah Infobank karena Mandala Multifinance menjadi perusahaan pembiayaan yang dinilai berhasil meraih prestasi khusus sesuai kategori tertentu.

Selain itu, Mandala Multifinance juga mencatatkan kinerja terbaiknya sepanjang tahun 2019. Buktinya, perusahaan pembiayaan ini mendapat predikat “Sangat Bagus” dengan meraih total nilai 98,25% dalam kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2020”.

Yang lebih membanggakan, predikat paling tinggi dalam rating perusahaan pembiayaan versi Infobank ini, berhasil dipertahankan Mandala Multifinance selama 15 tahun berturut-turut. Bukan hal mudah mempertahankan konsistensi berkinerja terbaik selama 15 tahun tanpa jeda. Atas prestasinya itu, Mandala Multifinance pun juga dianugerahi penghargaan “Titanium Trophy”.

Sebagai informasi, sebanyak 63 perusahaan pembiayaan berhasil meraih penghargaan “Infobank Multifinance Awards 2020” dari Majalah Infobank. Pemberian penghargaan ke-16 tahun ini dilakukan secara virtual pada ajang “Infobank 16th Multifinance Awards 2020” di Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.

Penghargaan diberikan berdasarkan “Rating 176 Multifinance Versi Infobank 2020” dari Biro Riset Infobank (birI). Rating didasarkan pada kinerja perusahaan pembiayaan (audited) dua tahun kinerja, yakni tahun 2018 dan 2019.

Dalam rating multifinance ini, Biro Riset Infobank mengelompokkan perusahaan pembiayaan berdasarkan besaran aset. Ada dua pendekatan utama yang digunakan untuk merating 176 perusahaan pembiayaan, yakni pendekatan rasio keuangan penting dan pendekatan pertumbuhan.

Berdasarkan pendekatan tersebut, perusahaan pembiayaan yang berhasil meraih total nilai di 81% ke atas mendapat predikat “Sangat Bagus”. Dari 176 perusahaan pembiayaan, ada 63 perusahaan yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus”. Ke-63 perusahaan inilah yang dianugerahi penghargaan oleh Majalah Infobank. (*) Ayu Utami

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Transisi Kemenparekraf jadi KemenPar dan KemenEkraf Ditarget Rampung Desember 2024

Jakarta - Proses transisi dari nomenklatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi dua entitas yakni Kementerian… Read More

7 hours ago

Retreat Kabinet di Magelang, PLN Sukses Amankan Listrik Berlapis

Jakarta - PT PLN (Persero) turut menyukseskan rangkaian Retreat Kabinet Merah Putih yang diinisiasi oleh… Read More

7 hours ago

Bank Jago Perkuat Literasi Keuangan Ibu dan Anak Lewat Program Jagoan Baca

Jakarta – PT Bank Jago Tbk kembali berkomitmen dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, kali… Read More

8 hours ago

IHSG Sepekan Turun 0,84 Persen, Kapitalisasi Pasar Rp12.888 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

14 hours ago

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

15 hours ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

15 hours ago