Pasar Modal

MAMI Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG, Ini Keunggulannya

Jakarta – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) pada hari ini melakukan peluncuran reksa dana Manulife Saham Syariah ESG Transisi Global AS (MAGET) kelas A2 bagi nasabah PT Bank HSBC Indonesia.

Reksa dana berbasis ESG tersebut berdenominasi dolar Amerika Serikat (AS) yang dikelola sesuai dengan prinsip Syariah dan menggunakan parameter Environmental, Social and Governance (ESG).

Lalu, keunikan reksa dana MAGET adalah di antara produk reksa dana offshore syariah dan ESG lainnya adalah investasi utamanya, berfokus pada transisi global, didorong oleh tujuan mitigasi dampak buruk perubahan iklim dan pemanasan global terhadap bumi.

Baca juga: Maybank Asset Management Luncurkan Reksa Dana Infobank15 Index Fund

CEO and President Director MAMI, Afifa mengatakan bahwa untuk mewujudkan tujuan mengembalikan bumi menjadi bersih, sehat dan layak huni bagi generasi mendatang, Reksa dana MAGET pun memiliki empat tema yang sangat krusial dan harus segera dilakukan untuk menjawab tantangan lingkungan hidup saat ini.

“Ada pemanfaatan energi baru terbarukan, penggunaan material-material baru yang ramah lingkungan, ketersediaan dan kesinambungan sumber daya yang dibutuhkan manusia, serta tercapainya efisiensi dalam berbagai aspek aktivitas manusia,” ucap Afifa dalam sambutannya di Jakarta, 16 Januari 2024.

Lebih lanjut Afifa menuturkan untuk merealisasikan implementasi dari keempat tema tersebut membutuhkan dukungan dan investasi yang sangat besar, baik dari pemerintah, dunia bisnis dan korporasi, institusi nirlaba, maupun individu.

“Dengan berinvestasi di MAGET, investor akan mendapatkan manfaat berupa diversifikasi secara geografis dan diversifikasi ke sektor-sektor baru yang belum banyak dimanfaatkan oleh investor Indonesia,” imbuhnya.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia, Lanny Hendra, menambahkan dengan diluncurkannya reksa dana MAGET ini, juga sejalan dengan upaya HSBC Indonesia dalam menyediakan produk dan layanan wealth management yang komprehensif dan beragam, guna memenuhi kebutuhan nasabah kami di Indonesia pada setiap tahapan perjalanan finansialnya.

Baca juga: Yuk Kenali Produk Reksadana Pendapatan Tetap dan Kelebihannya

“Oleh karena itu, kami antusias dapat menjadi mitra distribusi pertama reksa dana Manulife Saham Syariah ESG Transisi Global Dolar AS Kelas A2 melalui cabang-cabang kami, Internet Banking HSBC Indonesia dan aplikasi mobile banking HSBC,” ujar Lanny dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, reksa dana MAGET tersebut dapat dibeli mulai 18 Januari 2024, dengan minimum investasi sebesar USD10.000 untuk pembelian pertama dan USD1.000 untuk pembelian berikutnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago