Keuangan

Makin Serius Garap Segmen Premium Car, MUF Hadirkan Porsche Financial Services

Jakarta – Perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance (MUF) semakin serius menggarap segmen premium car. Terbaru, anak usaha Bank Mandiri ini berkolaborasi dengan Porsche Indonesia menghadirkan Porsche Financial Services. Kolaborasi ini ditujukan untuk semakin memudahkan masyarakat yang ingin memiliki mobil sport Porsche.

“Kemitraan antara Mandiri Utama Finance dan Porsche merupakan langkah penting untuk memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pecinta Porsche di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan langkah yang signifikan dalam komitmen kami untuk memberikan layanan keuangan yang menjawab aspirasi nasabah kami. Kami menantikan masa depan yang penuh dengan peluang menarik bagi para pecinta Porsche,” terang Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance, Kamis, 9 November 2023.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik November 2023, Mulai Rp189 Jutaan!

Sementara Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia mengatakan, melalui kerja sama ini, akan membantu masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki mobil sport Porsche. Program pembiayaan ini berlaku untuk semua model Porsche, termasuk model ikonik Porsche 911, Porsche 718 Boxster, 718 Cayman, Porsche Panamera, hingga Macan, dan mobil listrik pertama besutan Porsche, yakni Taycan.

“Porsche adalah merek ternama yang telah tumbuh dan berkembang dari semangat yang didorong oleh mimpi, dan kami sangat antusias untuk mewujudkan mimpi dan kemungkinan bagi para penggemar Porsche di Indonesia yang ingin memiliki mobil sport pertama mereka. Kami sangat senang dapat menawarkan beragam kemudahan untuk para pelanggan yang ingin memilikimobil sport pertama mereka melalui kemitraan baru dengan Mandiri Utama Finance ini. Kami yakin hal ini akan menjadi solusi optimal bagi mereka yang ingin merasakan kegembiraan dalam hal memiliki sebuah unit Porsche impian,” paparnya.

Melalui Porsche Financial Services, MUF menawarkan suku bunga eksklusif 2,25 persen untuk setiap pembelian unit Porsche, dan DP mulai dari 20 persen. Setiap pembiayaan yang disetujui berkesempatan mendapatkan perpanjangan garansi komprehensif Porsche Approved selama satu tahun, dan jam tangan TAG Heuer Connected. Selain itu, pembeli Porsche 911 baru juga berhak mendapatkan Samsung Galaxy Z Flip 5. Program eksklusif ini berlaku untuk seluruh pembelian mobil Porsche baru melalui MUF periode 9 November hingga 31 Desember 2023.

Adapun Rully Setiawan, Direktur Mandiri Utama Finance menjelaskan, pihaknya memandang segmen premium ataupun luxury car sangat menarik untuk digarap. Pasarnya sangat menjanjikan. Bahkan di masa pandemi sekalipun, pasarnya tetap tumbuh bagus. Itu pula salah satu alasan multifinance ini membentuk lini bisnis MUF Premium.

Baca juga: Bidik Pembiayaan Baru Rp22 T Hingga Akhir 2023, Ini Strategi Mandiri Utama Finance

“Market-nya sangat baik. Demand terus meningkat. Ini tandanya Indonesia bukan hanya negara yang sedang berkembang, tapi menuju negara maju. Pendapatan masyarakat juga meningkat. Brand premium dan luxury di Indonesia pun semakin banyak. Kolaborasi ini juga menandakan kita serius menangani segmen luxury dan premium,” terangnya.

Rully menambahkan, saat ini, portofolio segmen premium berkontribusi hampir 10 persen terhadap total portofolio perseroan. Ia optimis penjualan mobil luxury dan premium akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sekadar tambahan, hingga Agustus 2023, MUF sudah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp13,2 triliun, atau meningkat 24 persen secara tahunan. Hingga akhir 2023, perseroan membidik realisasi pembiayaan hingga Rp22 triliun. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

15 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago