News Update

Makin Populer, Pengguna Mobile Banking BNI Tumbuh Hingga 58,4%

Jakarta – Pembatasan aktivitas masyarakat membuat layanan mobile banking semakin populer tiap harinya. Salah satunya adalah Bank Negara Indonesia (BNI) yang mencatatkan pertumbuhan pengguna mobile banking hingga 58,4% (year-on-year) atau mencapai 8,56 juta per Maret 2021.

YB. Hariantono, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI mengungkapkan, saat ini jumlah transaksi mobile banking sudah hampir menyalip transaksi ATM. Pada paruh pertama tahun 2021, layanan ini mampu menarik 10,4 juta transaksi per bulan dan memperoleh rating sebesar 4,8 dari Play Store.

“Indonesia menuju less cash society. Hal ini kita amini jika melihat data pertumbuhan transaksi kita. Kita prediksi mungkin pada akhir tahun transaksi mobile banking bisa mengalahkan transaksi ATM,” jelas Hariantono pada Webminar bertajuk Digi X The Digital Payment Transformation yang diselenggarakan Infobank dan TelkomSigma, Rabu, 4 Agustus 2021.

Ke depan, Hariantono mengungkapkan bahwa perbankan harus terus berinovasi dan menghadirkan layanan-layanan terbaru yang dibutuhkan nasabah. Caranya adalah dengan melibatkan nasabah dalam penyusunan layanan dan mendengarkan saran mereka.

“Bank harus memiliki innovation engine yang tidak boleh berhenti. Setiap saat kita harus membuat diferensiasi supaya positioning kita kontekstual di mata customer,” ucapnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

10 mins ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

27 mins ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

31 mins ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

52 mins ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

1 hour ago