Makin Nyeleneh, Balenciaga Jual Sepatu Rusak Seharga Rp26 Juta

Makin Nyeleneh, Balenciaga Jual Sepatu Rusak Seharga Rp26 Juta

Makin Nyeleneh, Balenciaga Jual Sepatu Rusak Seharga Rp26 Juta
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Balenciaga memang terkenal sebagai salah satu brand yang cukup kontroversial. Setelah sebelumnya sukses menyulut emosi netizen dengan menjual tas seharga Rp31 juta yang mirip dengan tas “Frakta” Ikea berharga Rp5200 pada tahun 2017. Kini, rumah mode Prancis tersebut menjual sepatu bertema rusak dan kotor sekitar Rp26 juta.

Sepatu limited edition bernama “Paris Sneaker” tersebut mirip dengan Converse Chuck Taylor, namun dalam kondisi yang compang-camping.

Ada dua penawaran untuk sepatu “Paris Sneaker”, yaitu high-top dan bagal. Dalam versi normal, sepatu tersebut dijual dengan harga Rp7,1 juta dan Rp9 juta, namun dengan model yang lebih simple berupa robekan ala kadarnya dan sol putih dengan sentuhan kotor.

Sementara foto-foto sepatu hancur dan rusak yang membuat geger netizen merupakan versi limited edition seharga Rp26 juta dan hanya tersedia 100 pasang dengan varian warna putih dan hitam.

Bukan tanpa maksud, dalam siaran persnya Balenciaga mengatakan foto kampanye sepatu-sepatu tersebut dengan sengaja digambarkan rusak, kotor, dan sangat usang sebagai simbol untuk dipakai seumur hidup.

Poin yang digagas Balenciaga memang cukup relevan mengingat semakin pesat berkembangnya industri mode cepat dan dampak konsumsi berlebihan di planet ini.

Namun demikian, menjual sepatu dengan mode tak layak pakai dianggap sangat tidak pantas oleh netizen, apalagi harga yang dibandrol sangat fantastis. Maka tak heran apabila Balenciaga menuai banyak hujatan dari warganet. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]