Makin Nyaman, Ini Aksesoris yang Wajib Dimiliki Pengendara Mobil

Makin Nyaman, Ini Aksesoris yang Wajib Dimiliki Pengendara Mobil

Makin Nyaman, Ini Aksesoris yang Wajib Dimiliki Pengendara Mobil
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saat ini terdapat berbagai aksesoris mobil yang berguna untuk meningkatkan keamanan pengendara. Meski tidak wajib dimiliki, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga agar penanganan kerusakan kendaraan anda makin mudah dan praktis. Apa saja aksesoris-aksesoris tersebut? Berikut ulasannya.  

1. Dongkrak

Aksesoris satu ini menjadi alat yang wajib bagi setiap pengendara mobil.  Dongrak tentunya akan sangat membantu anda ketika mengalami ban kempis. Saat ini tersedia pula variasi dongkrak hidrolik yang lebih praktis, karena desainnya lebih ringan, compact, dan mudah disimpan di dalam mobil. Selain dongkrak, pastikan juga anda membawa ban cadangan yang masih dalam keadaan prima.

2. Kamera dasbor

Sering kali, kejadian-kejadian tidak terduga seperti kecelakaan dan tindak kriminal bisa terjadi dalam perjalanan anda. Untuk itu, anda perlu memasang kamera dasbor untuk merekam momen-momen tersebut. Meskipun demikian, kamera dasbor tidak hanya dipergunakan untuk merekam kejadian tak terduga. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk merekam pemandangan indah saat perjalanan.

3. Pengisi daya USB

Saat ini, perangkat telepon pintar dan tablet memerlukan banyak daya listik agar tetap bisa beroperasi selama perjalanan. Pengisi daya USB diperlukan untuk memenuhi kebutuhan akan daya tersebut. Saat ini, mobil-mobil seri terbaru sudah memiliki kanal tersendiri untuk mengisi daya USB. Untuk itu, aksesoris ini cocok bagi anda yang menggunakan telepon pintar selama perjalanan, misalnya untuk penunjuk jalan. 

4. Dudukan telepon

Kemudian, telepon pintar juga kerap digunakan pengendara untuk penunjuk dan pengarah perjalanan, terutama para pengemudi online seperti Gojek atau Grab. Jika demikian, anda memerlukan aksesoris dudukan telepon untuk memenuhi kebutuhan satu ini. Dengan dudukan telepon, tangan anda bisa fokus di kemudi mobil dan tidak terganggu oleh telepon genggam. 

5. Safety hammer

Lalu, aksesoris berguna selanjutnya adalah safety hammer atau palu pemecah kaca pada mobil. Dalam keadaan darurat seperti kecelakaan, anda memerlukan alat untuk meloloskan diri dari mobil anda. Palu ini akan membantu anda untuk memecahkan kaca sehingga anda bisa lolos dari situasi yang sulit.

Kemudian, untuk meminimalisir dan mencegah kerusakan, anda juga perlu melindungi mobil dengan asuransi. Jika belum memilikinya, Tugu Insurance dapat menjadi pilihan bagi anda.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kendaraan bermotor yakni T-Drive. Produk asuransi ini memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Selain itu, Tugu Insurance juga sigap melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).

Layanan T-Rex akan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan. Layanan ini memberikan penanganan darurat pertama, dimulai dari kejadian ban bocor, jumper aki, hingga kejadian yang tak terduga seperti kecelakaan di jalan raya. 

Anda tinggal menelpon pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Pilihan

Info Grafis

Silahkan Login 

%d bloggers like this: