COVID-19 Update

Maha Bhiksu Dutavira: Patuhi 3M Bukti Cerdas Menyikapi Hidup

Jakarta – Ketua Dewan Sangha Walubi Maha Bhiksu Dutavira Mahastavira mengatakan, sebagai umat manusia kita selayaknya mematuhi anjuran Pemerintah serta para ahli untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) guna memutus penyebaran covid-19.

Maha Bhiksu Dutavira Mahastavira menambahkan, dengan memakai masker bukan berarti kita takut akan peraturan Pemerintah melainkan kita harus cerdas memahami adanya penyakit di keliling kita.

“Kita memakai masker bukan takut, tapi kita cerdas menyikapi hidup. Kita pakai masker ini nggak boleh berpendapat ini ngerepotin, melainkan kita percaya takdir sedang kita hadapi adanya virus Covid-19 ini dan kita masih termasuk orang yang masih hidup. Jadi berkat dari Tuhan harus digunakan untuk upaya menyikapi dari sikap perilaku kita,” kata Maha Bhiksu Dutavira saat diskusi Satgas Covid-19 melalui Kanal Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Tak hanya itu, guna menjaga kesehatan tubuh kita diimbau untuk terus membangkitkan hormon bahagia. Tuhanpun telah menciptakan hati dan pikiran agar dapat dikelola dan dikendalikan agar tidak stress dan mudah marah.

“Pengetahuan telah memberitahukan kepada kita, kita harus membangkitkan hormon gembira dalam hati kita. Dengan hormon gembira yang muncul dari hati dan pikiran kita, itu akan menambah imunitas,” tambahnya.

Dirinya berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa menerapkan anjuran Pemerintah untuk disiplin protokol kesehatan melalui penerapan 3M dimanapun berada. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

7 mins ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

1 hour ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

1 hour ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

1 hour ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

2 hours ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

2 hours ago