Pasar Modal

Luncurkan BRIGHTS Easy, BRI Danareksa Sekuritas Targetkan 75 Ribu Investor Baru

Jakarta – BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) sebagai anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) pada hari ini (24/10) secara resmi meluncurkan aplikasi BRIGHTS Easy, bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman edukasi dan literasi keuangan pasar modal untuk ekosistem BRI Group antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI), BRI dan BRIDS.

SEVP Retail & IT BRIDS, Fifi Virgantria, mengatakan bahwa dengan adanya nota kesepahaman tersebut, BRIDS menargetkan akan mengakuisisi sebanyak 75 ribu nasabah baru di 2024 atau mengalami peningkatan sekitar 25 persen.

Baca juga: BRI Danareksa Sekuritas Targetkan 5 Emiten IPO di 2024, Ini Bocorannya

“Terkait target (nasabah) 25 persen peningkatannya, target kami akan mengakuisisi kurang lebih 75 ribu nasabah baru,” ucap Fifi dalam Konferensi Pers di Jakarta, 24 Oktober 2023.

Sementara, Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo pada sambutannya, juga mengungkapkan bahwa BRIGHTS Easy ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi, khususnya kepada investor pemula yang juga terdiri dari kalangan milenial dan gen z, agar dapat berinvestasi secara cerdas dan tanpa batas.

“Kami berharap diluncurkannya aplikasi BRIGHTS Easy ini dapat berkontribusi signifikan terhadap kinerja online brokerage perusahaan ke depannya, baik kepada pertumbuhan akuisisi nasabah maupun peningkatan jumlah transaksi,” ujar Laksono.

Baca juga: Danareksa dan CITIC Environment Investment Kembangkan Kawasan Industri RI

Di sisi lain, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menyampaikan bahwa, BRI memiliki komitmen penuh untuk melakukan kegiatan edukasi dan literasi keuangan, baik kepada seluruh pihak yang tergabung ke dalam ekosistem BRI Group maupun masyarakat luas.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan pasar modal Indonesia, serta demi mendukung tercapainya visi BRI Group menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion,” tambah Handayani. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

16 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago