Keuangan

Luncurkan Aplikasi Trading, Sucor Sekuritas Dorong Kecerdasan Finansial Generasi Muda

Jakarta – Saat ini, jumlah investor pasar modal di Indonesia masih sekitar 3% dari total jumlah penduduk. Untuk itu, Sucor Sekuritas meluncurkan aplikasi online trading terbarunya yakni SPOT by Sucor Sekuritas, yang ditujukan untuk para trader saham. Kehadiran aplikasi SPOT diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para trader saham di tanah air.

“Melalui peluncuran SPOT versi terbarunya, Sucor Sekuritas menunjukkan komitmennya untuk terus memperjuangkan kecerdasan finansial bagi generasi muda di seluruh tanah air melalui program-program kami, yakni Sucor Goes to Campus, Café Saham, dan Fitness Stock,” ujar CEO Sucor Sekuritas – Bernadus Wijaya, dikutip 18 Mei 2022.

Grand Launching SPOT by Sucor Sekuritas ini dipersembahkan secara spesial kepada Cuantroopers atau sebutan bagi nasabah Sucor Sekuritas yang juga disemarakkan oleh puluhan edukator dan influencer pasar modal. Pada acara ini, Sucor Sekuritas menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk berkolaborasi sebagai salah satu Bank penyedia Rekening Dana Nasabah (RDN).

Bernadus Wijaya mengungkapkan, bahwa dirinya merasa cukup miris dengan banyaknya generasi muda yang masih terjebak dalam investasi bodong, seperti robotrading maupun ‘judi online’ berkedok trading. Oleh karena itu, Sucor Sekuritas akan mengadakan roadshow di berbagai kota untuk memberikan edukasi keuangan dan investasi setelah peluncuran aplikasi online trading terbarunya.

Dalam peluncuran SPOT by Sucor Sekuritas ini, berbagai fitur canggih diperkenalkan. Mulai dari login ke aplikasi, Cuantroopers akan dimanjakan dengan Biometric Authentication yang akan mempercepat proses login ke aplikasi. Selain itu, tampilan aplikasi yang user friendly dan mudah dioperasikan juga akan membuat Cuantroopers semakin nyaman untuk berlama-lama melakukan analisis maupun trading saham di aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas.

Aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas juga dilengkapi dengan Advanced Order untuk membantu melakukan aktivitas buy on weakness, buy on breakout, sell on strength maupun sell for stop loss. Bahkan fitur Trailing Stop juga disematkan di aplikasi ini untuk membantu aktivitas taking profit para Cuantroopers.

Dalam roadshow edukasinya, Sucor Sekuritas akan menggandeng sosok – sosok influencer seperti Ellen May Founder EM Trade, Om Ben CEO Komunitas Para Pencari Cuan, Jessica Wijaya CEO Sayakaya.id, Bekti Sutikna  Penulis Buku Super Scalper, Michael Yeoh dan Andy Senjaya sosok trader yang sangat popular di generasi muda, serta puluhan influencer lainnya.

Acara ini tidak hanya menggandeng influencer saham papan atas saja, namun Founder BMore Giorgio Antonio Chandra juga digandeng agar Sucor Sekuritas bisa masuk ke komunitas yang belum mengenal saham, salah satunya adalah komunitas pencinta olah raga dan kebugaran. Bersama Giorgio, Sucor Sekuritas merilis program “Fitness Stock” untuk mengingatkan kepada generasi muda mengenai pentingnya menjaga kesehatan finansial sekaligus kesehatan tubuh sehingga hidup menjadi lebih produktif dan Bahagia.

“Dengan program Fitness Stock bersama Sucor Sekuritas, saya harapkan generasi muda di Indonesia tidak hanya memperhatikan kebugaran fisiknya, namun juga meningkatkan kecerdasan finansialnya untuk masa depan yang lebih baik,” ucap Giorgio.

Selain meluncurkan aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas, acara ini juga diwarnai dengan peluncuran buku “Merdeka Finansial dengan Investasi Saham” karya Bernadus Wijaya serta “Bukan Kamus Biasa” karya Sucor Writers Club. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 hour ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

2 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

2 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

2 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

3 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

4 hours ago