Luhut Pastikan Impor 40.000 Konsentrator Oksigen Amankan Stok Nasional

Luhut Pastikan Impor 40.000 Konsentrator Oksigen Amankan Stok Nasional

Luhut Pastikan Impor 40.000 Konsentrator Oksigen Amankan Stok Nasional
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, stok ketersediaan oksigen nasional akan aman dalam beberapa hari kedepan lantaran mulai datangnya impor 40 ribu konsetrator oksigen dari berbagai negara.

“Oksigen juga kita tata dengan baik sehingga kita harap mulai minggu ini tanggal 15 Juli mungkin oksigen itu akan bertahap makin baik supply-nya,” kata Luhut melalui video conference dalam diskusi Investor Daily Summit, Rabu 14 Juli 2021.

Luhut yang juga menjabat sebagai Koordinator PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali menjelaskan, Negeri Tiongkok juga telah mengirimkan oksigen generator sebanyak 1.500 unit dalam bentuk 5 liter dan 10 liter. Luhut mengatakan, kehadiran oksigen impor tersebut bakal disalurkan bagi pasien covid-19 dengan gejala ringan.

“Nanti oksigen generator kita gunakan untuk kasus-kasus ringan, mungkin yang di perumahan juga atau nanti di karantina karantina dan itu akan diatur oleh yayasan dari BUMN,” pungkas Luhut.

Sebagai informasi saja, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Selasa (13/7) pukul 12.00 WIB menunjukkan, ada penambahan 47.899 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Dengan penambahan yang cukup tinggi, kebutuhan akan tabung oksigen diprediksi bakal semakin tinggi. (*(

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]