Luhut Optimis 70 Juta Masyarakat Selesai di Vaksin Pertengahan 2021

Luhut Optimis 70 Juta Masyarakat Selesai di Vaksin Pertengahan 2021

Jakarta – Pemerintah gencar melakukan program vaksinasi nasional hingga akhir 2021. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan optimis program vaksinasi bisa menjangkau lebih dari 70 juta masyarakat sebelum akhir semester I-2021.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan vaksin lebih dari 60 sampai 70 juta orang sebelum akhir pertengahan tahun ini,” kata Luhut dalam webinar Mandiri Investment Forum, Rabu 3 Febuari 2021.

Program vaksinasi covid-19 secara nasional menurutnya penting untuk mencapai herd immunity atau imunitas populasi. Dimana Pemerintah berharap 181 juta masyarakat Indonesia bisa melakukan vaksinasi covid-19.

Sementara itu, seiring dengan masih berjalannya program vaksinasi, Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tersebut juga mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Dirinya juga mengintruksikan seluruh pemerintah daerah  memperketat penerapan peraturan Prokes dengan melibatkan semua pihak terkait seperti Kepolisian dan Satpol PP. Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun tangan mengingatkan pentingnya prokes.

“Kemenag juga terlibat sekarang. Jadi semua pesantren, semua pimpinan agama dan entah itu muslim, kristen, buddha harus bekerja sama bahwa hal ini harus kita tangani karena ini ancaman yang nyata terutama dengan varian yang baru,” ujar Luhut. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News