Luhut: Gernas BBI Bantu 4,7 Juta UMKM Go Digital

Luhut: Gernas BBI Bantu 4,7 Juta UMKM Go Digital

Kadin: UMKM Berperan Penting Perangi Kemiskinan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, sejak diluncurkan sekitar tengah Mei 2020 lalu, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) telah membantu 4,7 juta pelaku UMKM untuk go digital.

“Kalau kita total itu dalam 11 bulan terakhir ini sudah ada peningkatan sekitar 4,7 jutaan UMKM yang on boarding (go digital),” kata Luhut dalam telekonferensi di acara ‘Opening BCA UMKM Fest’, Kamis 15 April 2021. 

Oleh karena itu, ke depannya Luhut memastikan Gernas BBI ini akan terus didukung oleh Pemerintah agar bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam mendigitalisasi barang jualannya.

Luhut juga menjelaskan, sektor UMKM merupakan sektor yang mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Sebab, kontribusi sektor UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia saat ini totalnya mencapai sebesar 61,7%.

Karenanya, lanjut Luhut, pada tahun 2024 mendatang pemerintah telah menargetkan kontribusi UMKM terhadap PDB nasional bisa mencapai sebesar 65%. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]