Categories: CSR

LPEI Dukung Herd Immunity di Kawasan Wisata Danau Toba

Balige – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI dalam peningkatan ekspor nasional turut aktif berpartisipasi untuk mendukung pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah yang menjadi penyangga kawasan wisata Danau Toba.

Dalam rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 50.000 dosis di Kabupaten Toba yang berlangsung tanggal 16-21 September 2021, LPEI menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba berupa 38 tabung oksigen, 10.000 masker kain dan 400 pasang sarung tangan medis.

Bantuan tabung oksigen untuk 19 puskesmas kecamatan diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Pelaksana IV LPEI, Henry Sihotang, kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus, disaksikan Hendrik Tobing, mewakili Kepala Kanwil Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI, jajaran Pemkab Toba, tokoh masyarakat dan peserta vaksinasi.

“Dalam rangka HUT ke-12 LPEI melalui program CSR #LPEIPeduli, kami mendukung Pemerintah Kabupaten Toba mencapai target herd immunity dan melengkapi pusat kesehatan masyarakat yang tersebar di 19 kecamatan dengan tabung oksigen, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin optimal,” ujar Henry Sihotang, Selasa, 21 September 2021.

Antrian peserta sejak pukul 08.00 WIB menunjukkan antusiasme dan kesadaran akan pentingnya vaksinasi kedua untuk memperkuat daya tahan tubuh menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh LPEI. Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan, bahwa semua pihak harus bekerja sama dalam penanganan Covid-19 ini. “Atas pemberian CSR kepada Kabupaten Toba dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk melawan Covid-19 ini,” ucapnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago