Lolos dari Pandemi, CIMB Niaga Raih 3 Penghargaan dari Asian Banking and Finance

Lolos dari Pandemi, CIMB Niaga Raih 3 Penghargaan dari Asian Banking and Finance

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dengan berhasilnya PT Bank CIMB Niaga Tbk mengelola pertumbuhan bisnis, tetap memberikan layanan terbaik kepada debitur, dan menghadirkan inisiatif inovatif di tengah kondisi bisnis yang menantang akibat pandemi, membuat CIMB Niaga kembali mendapatkan tiga penghargaan pada Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.

Direktur Business Banking CIMB Niaga, Rusly Johannes, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas konsistensi CIMB Niaga dalam memberikan solusi dan layanan pembiayaan yang relevan kepada nasabah dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian untuk menjawab tantangan yang dihadapi di tengah pandemi tahun lalu.

“CIMB Niaga akan terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis pembiayaan korporasi dan investasi, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada para debitur, termasuk dengan memanfaatkan layanan perbankan digital,” ucap Rusly dalam keterangan resmi di Jakarta, 22 November 2022.

Penghargaan yang didapatkan oleh CIMB Niaga adalah Corporate and Investment Bank of the Year-Indonesia, Syndicated Loan of the Year-Indonesia, dan Corporate Client Initiative of the Year-Indonesia.

Rusly menjelaskan predikat Corporate and Investment Bank of the Year–Indonesia dan Syndicated Loan of the Year–Indonesia diberikan atas keberhasilan CIMB Niaga dalam mengelola tantangan bisnis selama pandemi, dengan menerapkan best practice dan proses uji tuntas yang lebih ketat dan menyeluruh sehingga dapat mengidentifikasi industri utama yang tangguh selama pandemi.

Kemudian, untuk kategori Corporate Client Initiative of the Year–Indonesia, CIMB Niaga dinilai sukses dalam membantu klien yang memiliki jaringan rumah sakit dalam mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses operasi cash management secara end to end dari manajemen pembayaran, penagihan dan likuiditas.

“Kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini. Hal ini semakin meningkatkan komitmen kami untuk terus mendukung kemajuan bisnis nasabah dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Dengan demikian CIMB Niaga tetap dapat mendukung debitur dan secara hati-hati melakukan transaksi baru yang menguntungkan. Tidak hanya itu, CIMB Niaga juga telah memanfaatkan BizChannel@CIMB sebagai platform digital terpadu dan menggabungkannya dengan layanan cash collection, sehingga dapat mengontrol pergerakan kas untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]