Lintasarta Salurkan Paket Ramadhan bersama BAZNAS

Lintasarta Salurkan Paket Ramadhan bersama BAZNAS

Jakarta — Lintasarta kembali menyalurkan ratusan paket Ramadhan dan menggelar pengobatan gratis dalam rangka pelaksanaan Program Teras Sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (31/5).

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ICT, Lintasarta bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyelenggarakan kegiatan sosial di bidang kesehatan dan pangan bagi masyarakat dhuafa. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan, Program Teras Sehat ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang telah diselenggarakan untuk ke-4 kalinya. “Sebanyak 600 Paket Ramadhan Bahagia yang akan kami salurkan kepada warga berupa bahan makanan dan sarana ibadah, serta Pengobatan Gratis bagi sekitar 300 orang di wilayah Penjaringan,” katanya.

Selain itu, akan dilaksanakan juga Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap informasi yang diberikan akan menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku terkait cara hidup yang bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, maupun anggota keluarga lainnya,” ujarnya.

Arya berharap aksi sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami berikan di bulan penuh berkah ini bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerimanya,” paparnya.

Wakil Ketua BAZNAS, Zainul Baharnoor mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi dalam penyaluran zakat, dimana bantuan diantarkan langsung kepada mustahik. “Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita,” katanya.

Zainul berharap, Paket Ramadhan Bahagia dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News