Lima Cara Agar Olahraga jadi Kebiasaan 

Lima Cara Agar Olahraga jadi Kebiasaan 

olahraga
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sudah banyak yang mengetahui manfaat berolahraga. Namun tak banyak yang bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tentu kita mengetahui, selain berfungsi menyehatkan tubuh, meningkatkan kepadatan tulang, olahraga juga berfungsi untuk menangkal banyak penyakit. Sebut saja penyakit seperti stroke, diabetes, meminimalisir osteoporosis dan masih banyak lagi.

Namun membiasakan bisa berolahraga secara teratur, misal setiap pagi atau minimal seminggu tiga kali tentu banyak sekali halangan dan rintangannya. Perlu tekad yang kuat bahkan mungkin reward yang nyata buat diri sendiri.

Ada 5 cara yang bisa dilakukan agar olahraga bisa menjadi kebiasaan baru dan bermanfaat

Jelas Tujuannya

Yang pertama harus dilakukan adalah jelas tujuan berolahraga buat apa? Agar badan sehat atau  untuk melawan obesitas? Apapun tujuannya, harus ada di pikirkan. Karena ini bener-benar memotivasi untuk selalu berolahraga. 

Membuat perencanaan

Niat saja tentu tak cukup. Rencana tetap perlu.Misalnya olahraga apa yang ingin dilakukan, apakah juga ingin olahraga yang ringan atau malah berat. Kemudian kapan olahraga akan dilaksanakan, tiap hari atau cukup seminggu sekali dan lainnya.

Jadikan kebiasaan

Setelah semua terencana dengan baik tentu langkah selanjutnya adalah melakukan atau mewujudkan rencana tersebut kemudian menjadikan semuanya kebiasaan.

Miliki teman suka olahraga atau komunitas

Ini juga akan membangkitkan minat berolahraga.Memiliki teman se-ide dan satu minat dalam olahraga akan menyemangati buat rajin berolahraga. Apalagi ditambah ikut komunitas dan mengikuti kegiatannya.

Tidak terpaku dengan satu olahraga saja.

Selain tetapkan waktu yang agak fleksibel, bisa juga diputuskan untuk mencoba beberapa olahraga yang memungkinkan.Misalnya lari dan bulutangkis atau apa saja yang masih ada hubungannya..

Salah satu olahraga yang bisa dipilih adalah bulutangkis. Selain populer di Indonesia karena prestasinya, olahraga juga hampir dikuasai semua orang. Selain tubuh menjadi sehat tetapi ternyata mampu meningkatkan kepadatan tulang.

Jangan lupa melakukan pemanasan karena penting sekali untuk mencegah cidera kedepannya. Lakukan juga tindakan proteksi dari Tugu Insurance, perusahaan asuransi umum yang sudah ada sejak 1981 dan terdaftar di OJK.

Perlindungan dari retak tulang dengan T fracture dari Tugu Insurance, akan melindungi dari tulang retak dan patah. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]