Ini 5 Tempat Wisata Hemat di Bali

Ini 5 Tempat Wisata Hemat di Bali

Siapa yang tak kenal dengan pulau yang satu ini? Bali termasuk ke dalam jajaran pulau terbaik di dunia. Sebagai destinasi wisata yang mendunia, Bali tidak pernah sepi dari turis lokal maupun mancanegara.

Selalu ada saja yang tertarik atau penasaran dengan kecantikan pulau berjuluk Pulau Dewata ini. Apalagi, keindahan Bali tidak pernah habis untuk dijelajahi. Bagi para backpacker, tentunya pulau ini menantang untuk ditelusuri dan sayang jika dilewatkan. Berikut lima tempat wisata hemat di Bali yang cocok untuk para backpacker.

Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran terletak di daerah Kintamani. Nama desa ini berasal dari akronim pengleling dan pura yang berarti mengingat tempat suci para leluhur.

Tenangkan jiwa dan pikiran dengan menikmati keindahan pedesaan yang jauh dari ingar bingar kehidupan modern. Desa ini pernah memperoleh penghargaan Kalpataru sebagai desa terbersih di dunia.

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari belajar tari tradisional, kebudayaan Bali tempo dulu, kehidupan sosial, hingga kepercayaan. Selain itu, cobalah untuk berfoto-foto dengan berbagai trik dan sisi menarik dari Desa Adat Penglipuran.

Kolam Teratai Candidasa

Tempat wisata ramah untuk peransel berikutnya adalah Kolam Teratai Candidasa. Seperti namanya, terdapat hamparan bunga teratai yang hampir memenuhi permukaan kolam. Tak heran jika tempat ini disebut sebagai Istana Teratai.

Anda dapat bersantai menikmati keindahan alam di tepian kolam untuk menenangkan jiwa dan pikiran. Pemandangan akan lebih bagus apabila matahari terbenam telah tiba. Anda tidak perlu membayar tiket masuk sehingga sangat cocok untuk peransel.

Bukit Campuhan

Saatnya mengunjungi bukit yang ada di daerah Gianyar ini. Bukit Campuhan merupakan jalan setapak sejauh 12 km yang menjadi destinasi pendakian favorit. Bukit ini dikelilingi sungai, lembah, dan rerimbunan hutan hijau. Untuk menuju puncak bukit, Anda perlu mendaki sejauh 2 km dan memakan waktu sekitar 15-20 menit.

Bukit Campuhan cocok untuk kegiatan joging di saat matahari terbit maupun terbenam. Selain joging, Anda juga bisa bersepeda dan menyewa sepeda di beberapa lokasi di daerah Ubud. Sebelum mendaki bukit ini, jangan lupa membawa air mineral karena tidak ada warung ataupun tempat makan.

Rumah Bambu Pengalon

Jangan lewatkan Rumah Bambu Pengalon apabila singgah di Karangasem. Rumah bambu yang eksotis ini bisa menjadi latar fotografi yang mengagumkan. Rumah bambu ini sebenarnya belum terselesaikan karena kendala perizinan. Namun, ada saja wisatawan yang berkunjung dan memanfaatkannya sebagai latar foto. Rumah bambu ini tidak sepenuhnya terbuat dari bambu karena ada tiang penyangga yang terbuat dari kelapa.

Ubud Water Palace

Istana air ini memang menyuguhkan keunikan tersendiri. Selain menikmati kecantikan panoramanya, Anda bisa bermain ayunan di ketinggian, melihat proses pembuatan kerajinan tangan, berpelukan dengan beruang madu yang jinak, bermain arung jeram, hingga bermain air di air terjun Ubud.

Wah, tempat-tempat yang seru, bukan? Pilihan yang sangat sesuai bagi Anda yang ingin wisata murah meriah dan seru. Selagi ada waktu, jelajahi Bali sepuasnya dan ciptakan kenangan berkesan.
Untuk para backpacker, pastinya membutuhkan aplikasi terbaik untuk menemani perjalanan. Gunakan Airy sebagai asisten Anda dalam memesan akomodasi yang hemat dan nyaman. Ada banyak penginapan dan hotel di Bali yang bisa dipilih. Booking hotel online pun dapat menghemat waktu Anda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.