Ini 4 Destinasi Wisata Baru Kota Padang

Ini 4 Destinasi Wisata Baru Kota Padang

Tubuh yang lelah dan pikiran yang penat sangat rentan mengganggu kedamaian jiwa. Hal ini dipicu karena rutinitas yang padat, munculnya masalah-masalah, hingga konflik batin. Bila sudah seperti ini, tentunya produktivitas menurun dan rentan mengalami gangguan emosional.

Salah satu obat untuk mengatasi problem seperti di atas adalah dengan berlibur dan bersantai sejenak, lepas dari kegiatan monoton sehari-hari. Ambil cuti sementara dan manjakan jiwa di 4 destinasi wisata terbaru di Kota Padang berikut ini:

Lubuak Rantiang

Lokasinya ada di sekitar Koto Tengah, tepatnya di Sungai Bangek. Sungainya sendiri memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Padang, tetapi Lubuk Rantiang masih belum cukup familier di telinga orang-orang awam.

Dari pemandian sungai bangek, perjalanan bisa ditempuh selama kurang lebih satu jam. Dari pusat Kota Padang sendiri jaraknya sekitar 25 km. Ini karena akses menuju ke sana masih agak sulit karena akses yang belum memadai dan lokasi yang belum dikenal.

Objek wisata ini berupa air terjun mini yang tersembunyi di dalam hutan. Suasananya yang asri dan menyegarkan bisa mengobati kejenuhan akut. Air terjun ini memiliki kolam yang cukup luas dan dalam sehingga wisatawan dapat melakukan berbagai hal di sini, seperti berenang dan terjun dari ketinggian tebing.

Sitinjau Lauik

Dikenal juga dengan sebutan Padang Scenic Point, lokasi ini sebetulnya merupakan sebuah ruas jalan yang memiliki panjang sekitar 15 km yang menjadi penghubung antara Kota Padang, Arosuka, dan Solok. Jalur ini juga menjadi rute nasional yang menghubungkan antara Sumatera Barat dengan provinsi lainnya.

Sitinjau Lauik dikenal sebagai rute jalan yang ekstrem karena memiliki beberapa titik longsor dan tikungan tajam. Bagi penggemar wisata adrenalin, melewati jalan ini tentu akan sangat menegangkan sekaligus mengasyikan.

Pada saat melintas Sitinjau Lauik, kita disuguhkan dengan pemandangan hutan hijau yang menyejukkan. Dari ketinggian kurang lebih 1.000 meter dari atas permukaan laut, pengunjung juga dapat melihat panorama Samudera Hindia dari kejauhan.

Pantai Caroline

Salah satu bukti jika Kota Padang itu sangat indah dan menenangkan terdapat di Pantai Caroline. Lokasi ini dulunya tidak terlalu diminati, sehingga menjadikannya sebagai pantai pribadi yang tidak banyak pengunjung. Namun, saat ini justru wisatawan banyak yang tertarik untuk melancong ke sana untuk membuktikan sendiri keindahan Pantai Caroline.

Pantai Caroline memiliki pasir putih dan ciri khasnya yang lain berupa garis pantai yang unik. Garis pantai di pantai ini memiliki bentuk seperti hati bila dilihat dari atas. Selain itu, wisatawan juga bisa berselancar menaklukan ombak pantai.

Atraksi lain yang ditawarkan adalah keindahan panorama bawah lautnya yang sayang untuk dilewatkan. Makanya, ketika berkunjung ke Pantai Caroline sempatkan juga untuk snorkeling atau menyelam.

Miniatur Makkah

Kata orang, kedamaian jiwa juga bisa didapat bila kita dekat dengan Tuhan. Maka dari itu, karena sudah jauh-jauh pergi ke Padang, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sebuah masjid yang memiliki miniatur Makkah di Lubuk Minturun.

Lokasi ini sebenarnya adalah kompleks masjid yang digunakan sebagai tempat manasik haji, tetapi karena keunikannya justru menjadi sebuah lokasi wisata baru yang menarik banyak wisatawan, baik dari penduduk lokal maupun dari luar Kota Padang. Tidak hanya menemukan miniatur kakbah di area masjid ini, tetapi juga bangunan-bangunan ikonik lain di Makkah juga bisa ditemukan di sini.

Selain berkeliling di tempat-tempat tersebut, kedamaian jiwa juga bisa ditemukan pada saat beristirahat. Tempat rehat yang dipilih tentunya tidak sembarangan, harus mengutamakan kenyaman dan servis yang memuaskan, oleh karena itu jangan sampai salah pesan hotel murah.

Hotel murah di Padang yang menawarkan fasilitas tersebut salah satunya adalah Airy. Airy telah terbukti memiliki jaminan fasilitas yang memuaskan dan harga yang terjangkau yang tidak akan membuat kedamaian jiwa terganggu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.