Liburan ke Indonesia, Obama Nikmati Sajian Kuliner Nusantara

Liburan ke Indonesia, Obama Nikmati Sajian Kuliner Nusantara

Liburan ke Indonesia, Obama Nikmati Sajian Kuliner Nusantara
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Mantan presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama telah menyelesaikan pelesirannya di Indonesia. Tercatat, Obama telah berkunjung ke beberapa tempat sekaligus di Indonesia.

Dalam kunjungan wisatanya ke Indonesia, Obama menyempatkan diri untuk menyicipi beberapa kuliner khas Indonesia. Salah satu kuliner yang sempat ia cicipi ialah Bakso, Sate, Mi Lethek.

Pada saat Obama melakukan kunjungan ke Istana Bogor pada Jumat (30/6/2017), Obama disajikan semangkuk Bakso oleh Presiden Jokowi. Terlihat obama menyantap bakso kuah di sela-sela hujan di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor bersama Presiden RI, Joko Widodo. Obama sendiri diketahui merupakan penggemar masakan khas Indonesia tersebut.

Selain Bakso, Obama ternyata juga menggemari sate ayam yang dahulu sering ia cicipi kala masih tinggal di Indonesia kala dirinya berumur 6 tahun. Pada kesempatan tersebut juga Obama disajikan Sate oleh presiden Jokowi sebagai salah satu makanan khas Indonesia.

Setelah singgah ke Istana Bogor, Obama juga menyempatkan berkunjung ke Bali dan Yogyakarta. Di Jogja, Obama dan keluarga menyempatkan diri untuk bersantap siang di Restoran Bumi Langit. Obama dan keluarga pun disajikan mi lethek dan dirinya mengaku sangat menyukai mie lethek.

Seperti namanya ‘lethek’ yang dalam bahasa Jawa artinya kotor. Warna tersebut adalah warna alami, karena mie lethek tak diproduksi dengan bahan pengawet atau pemutih. Mie lethek sendiri ialah hidangan khas Bantul, Yogyakarta yang berwarna keruh yang dimasak dengan cara direbus atau digoreng.

Selain mie lethek, Obama dan keluarga juga dihidangkan makanan khas Indonesia seperti urap bali, sop ikan gurame, dan sambal terong di Restoran Bumi Langit.

Sedangkan minuman yang disajikan berupa minuman fermentasi, campuran mint dan serai serta susu yang difermentasi dan dicampur buah murbai yang ditanam Restoran Bumi Langit. Restoran ini dipilih oleh Obama dan keluarga karena terkenal bebas bahan kimia, banyak bahan makanan yang ditanam dan diproses sendiri, serta pengolahan limbah yang baik.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]