Libur Akhir Tahun, Menkeu Ingatkan Jangan Sampai Pemerintah Injak Rem PSBB

Libur Akhir Tahun, Menkeu Ingatkan Jangan Sampai Pemerintah Injak Rem PSBB

Libur Akhir Tahun, Menkeu Ingatkan Jangan Sampai Pemerintah Injak Rem PSBB
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Jelang libur akhir tahun, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dirinya mengatakan, jangan sampai momentum libur panjang jadi penyebab meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air, sehingga membuat Pemerintah melakukan rem darurat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Untuk Indonesia kita juga perlu mewaspadai pada akhir tahun ini kegiata-kegiatan masyarakat meningkat akibat adanya liburan panjang,” ujar Sri Mulyani dalam diskusi virtual di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi persiapan protokol kesehatan saat penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember lalu. Menurutnya, jika prokes diterapkan dengan benar dan ketat maka peningkatan kasus covid-19 bisa dihindari.

“Kita kemarin sempat ada Pilkada dan kita harus betul-betul menjaga agar jangan sampai rem harus diinjak hanya karena Covid-19 mengalami eskalasi yang meningkat secara pesat,” kata Sri Mulyani.

Sebagai informasi aja, guna mengurangi jumlah kasus positif covid-19, Presiden Joko Widodo sebelumnya sempat meminta agar jumlah libur akhir tahun dikurangi. Cuti bersama akhir tahun pun harus dipangkas sebanyak tiga hari, yakni 28-30 Desember 2020. Sehingga, libur akhir tahun ini hanya menjadi 24-27 Desember dan dilanjutkan dengan 31 Desember hingga 1 Januari 2021. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]