Teknologi

Lewat Program Ini, SnackVideo Berdayakan Kreator Lokal

Jakarta – SnackVideo, platform berbagi video pendek, berkomitmen untuk memberdayakan kreator lokal melalui program Desa SnackVideo.

Program ini telah melahirkan banyak kreator unggulan atau SnackStar, yang menonjol dengan konten terinspirasi dari kehidupan pedesaan, seperti tips keseharian, resep masakan tradisional, dan kerajinan tangan. Konten-konten ini telah menginspirasi jutaan penonton di seluruh Indonesia.

“SnackVideo membuka peluang bagi kreator lokal untuk menjangkau audiens lebih luas, meningkatkan engagement, dan menghasilkan pendapatan. Kami akan terus berinovasi untuk membantu kreator berkarya dan menginspirasi lebih banyak orang,” ungkap Wahyu Hidayat, Creator Growth & Partnership Manager SnackVideo dikutip 22 Oktober 2024.

Baca juga: Begini Komitmen SnackVideo Dukung Kemajuan Ekosistem Digital di RI

Setiap SnackStar membawa keunikan tersendiri. Stayerreal misalnya, berbagi tips keseharian dan beternak burung merpati, memberikan inspirasi bagi komunitas desa. Lain halnya dengan Di kaki gunung, menyajikan resep masakan dari hasil kebun, menunjukkan bahwa kesederhanaan bisa menjadi sumber inspirasi besar.

Ada pula Fingkicuyyy membagikan cara membuat kerajinan tangan denganbahan sederhana, yang mudah diikuti oleh banyak penggemarnya.

SnackVideo tak hanya menyediakan platform, tetapi juga mendukung kreator melalui berbagai program, seperti event live streaming di studio yang memberi mereka kesempatan berbagi perjalanan menjadi SnackStar. Ini membantu mereka meningkatkan pengikut dan engagement.

Baca juga: Kolaborasi SnackVideo dan TNI AL Sukseskan Gelaran Naval Base Open Day 2024

Hingga kini, banyak kreator dari pedesaan telah meraih kesuksesan berkat dukungan SnackVideo, menginspirasi orang lain untuk berkarya, dan turut memajukan industri kreatif Indonesia.

Stay real, dengan 170 ribu pengikut, mengakui bahwa konten kesehariannya tak hanya disukai banyak orang tapi juga menjadi sumber penghasilannya. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

4 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

4 hours ago

Great Eastern General Insurance Indonesia jadi Top Perusahaan Asuransi Umum 2024

Jakarta - PT Great Eastern General Insurance Indonesia berhasil meraih predikat Top Perusahaan Asuransi Umum… Read More

5 hours ago

Bank Jateng Sabet Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng berhasil menyabet penghargaan prestius… Read More

6 hours ago

Bank Jatim Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil masuk dalam jajaran "Top 20 Financial… Read More

7 hours ago

Respons Airlangga soal Prabowo Ambil Alih Pengawasan Kementerian Keuangan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sudah tidak… Read More

7 hours ago