Lewat Program CSR, Tugu Insurance Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

Lewat Program CSR, Tugu Insurance Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

Lewat Program CSR, Tugu Insurance Bantu Anak Berkebutuhan Khusus
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bekasi – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menggelar acara Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR) Foundation, melalui program edukasi anak bangsa dengan melakukan kegiatan pelatihan dan motivasi guru & orang tua anak berkebutuhan khusus.

CAGAR merupakan lembaga milik masyarakat yang menghimpun dana Sosial  dari masyarakat dan disalurkan melalui Program Pendidikan khususnya untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Kesehatan serta Pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat, melalui 3 (tiga) lembaga programnya yaitu Rumah Autis, Sakura (Sekolah Shibghah Akhlak Quran) & Pesantrin (pesantren inklusi) serta memiliki jaringan pelayanan di 7 kota di Indonesia.

Corporate Secretary Tugu Insurance Rudi Donardi mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan diimplementasikan dalam bentuk CSR perusahaan. Tugu Insurance menyalurkan dana bantuan senilai 90 juta rupiah dalam rangka untuk turut serta berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kali ini kami memang memfokuskan kepada pelatihan dan memotivasi guru terutama orangtua dari adik-adik kita disini, mereka adalah anak spesial yang pastinya orangtua dan guru mereka diberikan spirit yang besar dalam hal membimbing mereka dengan sabar sehingga kelak menghasilkan anak-anak yang cerdas tanpa terkecuali,” ujar Rudi dalam keterangannya di Bekasi seperti dikutip Selasa, 1 Oktober 2019.

Dia menjelaskan, bagi orang tua dan guru yang mendidik ABK harus lebih aktif dan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan ABK, agar dapat membantu perkembangan mental, sikap, dan karakter anak. Sehingga akan lebih mudah menemukan cara terbaik untuk memberikan metode yang tepat untuk mendidik dan memberikan perhatian khusus untuk mereka.

“Paling utama bagi pendidik ialah tetap bersikap baik dan positif, menggunakan strategi pengajaran yang efisien, utamakan dukungan orang tua dan teman sebaya, tidak menghukum karena perilaku dan tidak melimpahkan kesalahan anak hanya karena mereka special,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, untuk harapan ke depannya bagi CSR dari Tugu Insurance ini adalah terus berupaya memaksimalkan pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten dan dapat memberikan dampak baik bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui edukasi dan pelatihan berbasis mandiri yang berkelanjutan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]