Lenny Sugihat Diangkat Jadi Dirut Bank Ganesha yang Baru

Lenny Sugihat Diangkat Jadi Dirut Bank Ganesha yang Baru

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Ganesha menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Public Expose Perseroan pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu. Dalam RUPST, terdapat beberapa agenda dan salah satunya adalah perubahan jajaran direksi dan komisaris.

Dalam keterangannya, Lenny Sugihat masuk ke jajaran direksi menjadi Presiden Direktur setelah sebelumnya menjadi Presiden Komisaris Independen Bank Ganesha. Bankir wanita jebolan University of Houston, Texas, Amerika Serikat pada 1993 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Managing Director Bank Rakyat Indonesia (2006-2014) dan Direktur Utama Perum BULOG (2015). Lenny Sugihat menggantikan posisi Lisawati, sosok bankir yang punya karir panjang di dunia perbankan. Lisawati kini menjadi Wakil Komisaris Utama Bank Ganesha.

Selain Lenny, RUPST Perseroan juga mengangkat Agoes Roediyanto menjadi Direktur Perseroan. Adapun pengangkatannya akan berlaku terhitung sejak diperolehnya persetujuan OJK.

Kemudian, Bank Ganesha juga melakukan public expose pada kinerja perusahaan di 2021. Adapun perseroan dapat membukukan laba sebelum pajak menjadi sebesar Rp14,65 milyar atau meningkat 192,90% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara pada posisi Maret 2022, laba sebelum pajak juga mengalami peningkatan sebesar 100% secara YoY.

Pencapaian penghimpunan DPK sebesar Rp6,32 triliun atau tumbuh sebesar 53,27%, dikarenakan adanya peningkatan pada giro dan tabungan. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan nasabah kepada Bank Ganesha semakin meningkat dan Perseroan memiliki likuiditas yang sangat baik.

Lalu, penyaluran kredit di 2021 menjadi sebesar Rp2,53 triliun atau menurun 4,17% YoY dan di Maret 2022 menjadi sebesar Rp2,46 triliun. Hal ini disebabkan karena permintaan kredit baru yang berkualitas masih terbatas dan juga menjadi strategi Perseroan untuk lebih selektif dalam menyalurkan kredit kepada sektor yang masih mempunyai prospek yang baik.

Adapun pertumbuhan total aset di tahun 2021 mencapai 59,84% menjadi sebesar Rp8,57 triliun. Hal ini yang membuat kemampuan permodalan Perseroan juga semakin kuat, tercermin dari nilai Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 67,15% meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 35,70%.

Dengan kinerja dan perubahan yang ada, berikut adalah daftar jajaran direksi dan komisaris Bank Ganesha yang terbaru:

Direksi
Presiden Direktur : Lenny Sugihat
Direktur : Sugiarto Surjadi
Direktur : Setiawan Kumala
Direktur : Agoes Roediyanto

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Marcello Theodore Taufik
Wakil Presiden Komisaris : Lisawati
Komisaris Independen : Sudarto, S.E.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]