Lanjutkan Penguatan, IHSG Hari Ini Diprediksi Bakal Menghijau

Lanjutkan Penguatan, IHSG Hari Ini Diprediksi Bakal Menghijau

Fundamental Kuat, Saham BTN Diburu Investor
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Laju pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (1/11), diperkirakan bakal kembali menghijau, melanjutkan tren positif yang telah terjadi pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Pada Senin (31/10), indeks berhasil menutup perdagangan dengan penguatan sebesar 42,85 poin (0,61 persen) menuju level 7.098,89. Dengan modal tren tersebut, IHSG diyakini masih memiliki ruang untuk kembali merangsek naik, meski dengan porsi penguatan yang cukup terbatas.

Di sepanjang perdagangan, ruang gerak indeks diperkirakan bakal berada di kisaran 6.954 hingga 7.172. Menurut Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, ada beberapa sentimen positif yang tersedia di pasar, yang dapat dimanfaatkan IHSG untuk mengawali langkahnya di Bulan November 2022 dengan penguatan.

“Di antaranya, laporan kinerja emiten pada kuartal III yang masih akan terus dilansir, ditambah oleh jelang rilis data perekonomian berupa inflasi yang diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil, tentunya dapat menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG hari ini,” ujar William, dalam risetnya di Jakarta.

Dengan tren yang cukup berpihak, William menilai ada sejumlah saham yang cukup prospektif dan layak dilirik untuk dikoleksi. Beberapa saham tersebut, diantaranya, meliputi UNVR, INDF, ICBP, ASRI dan PWON. Selain itu, masih ada lagi CTRA, BSDE, HMSP dan GGRM. (*) TAF

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]