Perbankan

Langkah Perbankan Dalam Mendukung Pelaksanaan Ibadah Haji 2023

Jakarta – Sektor perbankan terus mendukung dalam pelaksanaan ibadah haji 2023. Bank-Bank Syariah utamanya, berkomitmen untuk memberikan layanan kepada seluruh nasabah calon jemaah haji dengan memberikan berbagai kemudahan.

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) salah satunya yang mendukung pelaksanaan ibadah haji 2023. Lebih dari 80 jemaah haji yang merupakan nasabah Tabungan Haji Bank Sinarmas Syariah diberangkatkan dari Aceh, Palembang, Lampung, Kediri, Bekasi dan Jakarta.

UUS Bank Sinarmas sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah calon jemaah haji dengan berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan selama proses pelaksanaan haji.

Direktur Bank Sinarmas Syariah Halim mengatakan, pihaknya memberi kemudahan untuk nasabah menunaikan ibadah haji. Bank Sinarmas Syariah melakukan pendampingan mulai dari sebelum keberangkatan ke tanah suci hingga setibanya di tanah air.

“Kami juga memberikan pendampingan dalam melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji baik perorangan maupun melalui KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umrah),” ujarnya dalam keterangannya dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Saat ini Bank Sinarmas Syariah memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah. Pihaknya juga bersinergi dengan mitra-mitra yang memiliki jaringan hingga ke pelosok tanah air serta memiliki layanan yang sudah terdigitalisasi.

“Kami mengapresiasi seluruh mitra yang telah bekerjasama dengan kami dan juga siap untuk bekerjasama dengan calon-calon mitra strategis baru,” ucapnya.

Selain kemudahan dalam mendaftar haji, Bank Sinarmas Syariah juga menyediakan produk seperti tabungan dalam mata uang riyal, layanan penukaran mata uang riyal di seluruh jaringan kantor cabang, serta program haji khusus bekerja sama dengan travel-travel Haji & Umroh.

“Kami juga mendukung Gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH sebagai Gerakan moral untuk membangun kesadaran mengutamakan ibadah haji dan mempersiapkan sejak dini, agar dapat mulai merencanakan biaya perjalanan haji sedari dini,” ungkap dia. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

1 hour ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

14 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

14 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

15 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

17 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

18 hours ago