News Update

Lampaui Target, Cakrawala Proteksi Tambah Cabang


Jakarta–Awal September 2016 ini, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia kembali meramaikan industri asuransi Indonesia dengan peresmian cabang ke-18.

Cabang yang berlokasi di Komp. Ruko Megamas Blok ID No. 12 A, Manado akan diresmikan pada hari Rabu, 07 September 2016. Dengan dipimpin oleh Bp. Ronald Deddy Edry Sigar, yang telah berpengalaman di dunia asuransi selama lebih dari 14 tahun, Asuransi Cakrawala Proteksi optimis mampu merambah bisnis-bisnis baru diwilayah utara Sulawesi. 

Nicolaus Prawiro, Vice President Director Asuransi Cakrawala Proteksi menyatakan, perseroan berhasil membukukan premi sebesar lebih dari Rp510 miliar pada semester I-2016, dari total target tahun 2016 sebesar Rp700 miliar.

Angka perolehan semester I ini jauh melampaui target tengah tahun yang telah ditetapkan sebelumnya. Walaupun tergolong sebagai pemain baru di industri asuransi, jajaran manajemen berharap bahwa hingga akhir tahun Asuransi Cakrawala Proteksi berhasil mencapai target tahunan 2016. Target tersebut melebihi dari 100% jika dibandingkan total realisasi pendapatan premi 2015 yang sebesar Rp 350 miliar. Selain itu, per 30 Juni 2016, Asuransi Cakrawala Proteksi mampu mempertahankan tingkat solvabilitas perusahaan pada angka 226,70%.

Dengan melihat kondisi permintaan akan asuransi yang cenderung mengalami peningkatan, Asuransi Cakrawala Proteksi tidak berhenti hinggal cabang ke 16 nya saja. Asuransi Cakrawala Proteksi telah mengagendakan untuk meresmikan 2 cabang lagi dalam waktu dekat, yakni Jambi dan Pekanbaru.

Selain itu, lanjut Nicolaus guna mengoptimalkan pemasaran asuransi di masyarakat, Asuransi Cakrawala Proteksi telah mempersiapkan beberapa strategi bisnis, salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan multifinance. Hal ini menunjukkan keseriusan manajemen dalam upaya melebarkan sayap Asuransi Cakrawala Proteksi dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Semangat Perjuangan Yahya Sinwar Melawan Israel, Nyawa jadi Taruhannya

Jakarta – Militer Israel mengeklaim telah membunuh pemimpin politik dan militer Hamas Yahya Sinwar di… Read More

10 mins ago

Jelang Akhir Pekan, IHSG Ditutup Naik 0,32 Persen ke Level 7.760

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (18/10) ditutup meningkat ke level… Read More

32 mins ago

Infobank Digital Bersama Asuransi Intra Asia dan Bank Mayapada Gelar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Unair

Surabaya – Infobank Digital yang merupakan bagian dari Infobank Media Group menggelar Infobank Literacy Road… Read More

35 mins ago

Tingkatkan Literasi Keuangan bagi Milenial, MR.DIY dan CIMB Niaga Lakukan Ini

Jakarta – Perusahaan ritel rumah tangga, MR.DIY menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dalam… Read More

40 mins ago

Erina Gudono Santap Omakase Spesial di RS usai Kelahiran Anak, Harga Fantastis jadi Sorotan!

Jakarta – Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep, kembali mendapat sorotan tajam netizen setelah melahirkan… Read More

1 hour ago

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

3 hours ago