News Update

Lakukan Kegiatan Asik ini Selama Liburan Di Rumah

Jakarta – Libur panjang Natal dan Tahun Baru menjadi salah satu kesempatan untuk bepergian. Meskipun demikian, tahun ini Satgas Penanganan Covid-19 menghimbau agar tetap di rumah dan tidak bepergian akibat Covid-19. Untuk itu, berikut adalah aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga selama liburan di rumah.

Menonton film

Anda bisa menonton film bersama anak dan keluarga. Saat ini, sudah banyak layanan streaming film daring yang tersedia di Internet. Selain itu, beberapa stasiun televisi lokal juga menyediakan banyak film selama liburan.

Memasak bersama

Memasak bersama dapat menjadi salah satu aktivitas untuk bercengkrama bersama keluarga selama liburan. Anda dapat berlatih bersama membuat berbagai masakan. Selain itu, anda juga bisa belajar bersama membuat kue bersama keluarga.

Berwisata virtual ke museum

Saat ini, beberapa museum sudah menyediakan layanan wisata virtual. Anda dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan menggunakan kacamata Virtual Reality (VR) yang tersambung ke internet.

Bermain permainan papan

Permainan papan juga bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan selama liburan. Tak perlu papan permainan fisik, beberapa papan permainan tersedia dalam bentuk digital. Permainan seperti monopoli, ludo, dan UNO dapat di download melalui Play Store di handphone anda.

Menata ulang kamar dan rumah

Liburan juga dapat menjadi kesempatan untuk menata rumah anda. Menata ulang kamar dan rumah dapat memberikan kesan segar pada rumah anda. Selain itu, anda juga dapat membersihkan rumah ketika sedang menata ulang.

Untuk itu, mari liburan di rumah saja. Apabila bepergian, jangan lupa untuk menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak agar penanganan Covid-19 dapat semakin cepat. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

4 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

18 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

19 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

19 hours ago